Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Bakal Keluarkan Aturan Khusus Buka Puasa Bersama di Masa Pandemi

Top 3 Berita Hari Ini, Sandiaga Uno bakal keluarkan aturan khusus buka bersama, Badak Sumatera dan Desa Wisata Teluk Harapan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa kegiatan buka bersama alias bukber harus dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan karena kita belum selesai dengan pandemi. Kami akan mengeluarkan Surat Edaran kepada para penyelenggara buka puasa bersama," ujar Sandiaga Uno.

Surat Edaran tersebut berisi panduan mengenai protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Sandiaga berkata, surat tersebut akan dibuat oleh Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Nia Niscaya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan Kemenparekraf sedang mengembangkan wisata religi berbasis masjid. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Badak Sumatera. Suaka Rhino Sumatera Taman Nasional Way Kambas di Provinsi Lampung mendapat anggota keluarga baru.

Badak Sumatera betina bernama Rosa melahirkan seekor anak badak betina pada Kamis, 24 Maret 2022.  Kelahiran anak badak Rosa ini menambah jumlah badak yang berada di dalam SRS TNWK menjadi delapan ekor.

Selain badak Rosa, badak lain yang saat ini menempati SRS TNWK adalah Bina (betina), Ratu (betina), Andalas (jantan), Harapan (jantan), Andatu (jantan), dan Delilah (betina). Berita ketiga yang banya diminati adalah tentang Desa Wisata Teluk Harapan yang berlokasi di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Desa wisata ini adalah salah satu kampung dari empat perkampungan di Pulau Maratua. Wilayan ini menyuguhkan suasana tenang untuk merelaksasi pikiran.Desa ini juga punya air laut aneka warna berdasarlam tingkat ke dalamannya. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Sandiaga Uno Bakal Keluarkan Aturan Khusus Buka Puasa Bersama di Masa Pandemi

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa kegiatan buka bersama alias bukber harus dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengingatkan bahwa saat ini situasi pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan karena kita belum selesai dengan pandemi. Kami akan mengeluarkan Surat Edaran kepada para penyelenggara buka puasa bersama," ujar Sandiaga Uno dalam acara Weekly Press Briefing, Senin, 28 Maret 2022.

Selanjutnya…

Terancam Punah dan 8 Kali Keguguran, Badak Sumatera Rosa Akhirnya Melahirkan Bayi Betina

Suaka Rhino Sumatera Taman Nasional Way Kambas di Provinsi Lampung mendapat anggota keluarga baru. Badak Sumatera betina (Dicerorhinus sumatrensis) bernama Rosa melahirkan seekor anak badak betina pada Kamis, 24 Maret 2022, pukul 11.44 WIB. Momen bersejarah ini juga mewarnai Presidensi G20 yang berlangsung di Indonesia.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK, Wiratno menyampaikan bahwa anak badak ini merupakan hasil perkawinan badak jantan bernama Andatu dan badak betina bernama Rosa. Kelahiran anak badak Rosa ini menambah jumlah badak yang berada di dalam SRS TNWK menjadi delapan ekor.

Selanjutnya…

Jelajah Desa Wisata Teluk Harapan, Serunya Menyelam hingga Belanja Kerupuk Ikan

Desa wisata tersebar di berbagai wilayah Nusantara dengan keunikan dan kekayaan alamnya. Sebut saja Desa Wisata Teluk Harapan yang berlokasi di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Dikutip dari Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Senin, 28 Maret 2022, desa wisata ini adalah salah satu kampung dari empat perkampungan di Pulau Maratua. Wilayan ini menyuguhkan suasana tenang untuk merelaksasi pikiran.

Selanjutnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.