Sukses

Membuat Helm yang Menyesuaikan Karakter dan Keinginan Pelanggan

Trooper Costum berusaha menjawab permintaan pelanggan dengan helm terbaru yang membuat pemakainya tetap terlihat stylish dalam berkendara,.

Liputan6.com, Jakarta - Bermotor bisa menjadi tempat untuk mewadahi hobi dan kreativitas penyukanya, seperti bisnis Trooper Custom. Berdiri sejak 2015, Trooper Custom merupakan brand lokal yang menghadirkan helm buatan tangan.

Bisnis ini muncul saat sekumpulan penyuka motor yang memiliki kreativitas tinggi bertemu. Melalui bisnis ini, tim Trooper mencurahkan inovasi dan kreativitas mereka melalui desain dan lukisan unik yang tergores pada helm.

Di masa pandemi ini, Trooper Custom tidak berhenti untuk berkarya dengan terus berkreasi membuat produk-produk helm handmade atau buatan tangan. Pada kesempatan kali ini Trooper Custom kembali merilis produk helm openface dengan model yang simpel.

Mereka tetap mengusung kesan klasik di setiap produk–produk yang dihasilkan. Mereka memberi nama Smokey untuk helm terbarunya.

“Produk terbaru Troopercustom ini juga sudah mendapat lisensi SNI seperti produk yang sudah kami rilis sebelumnya. Di mana Trooper Custom berkomitmen untuk menghasilkan produk handmade dengan kualitas terbaik dan sudah lolos uji tes SNI,” terang Research and Development Director Trooper Custom, Oki Nandiwardhana dalam jumpa pers virtual, Selasa (29/3/2022).

Produk Openface Smokey ini ditujukan untuk semua segmen para pencinta kendaraan roda dua, karena tipe smokey lebih universal dan cocok untuk semua jenis kendaraan. Mulai dari tipe classic, custom, bahkan motor modern pun masuk dengan helm smokey ini.

“Kami juga selalu berusaha menjawab semua permintaan pelanggan semua segmen motor, dengan helm Trooper Custom dapat terlihat stylish dalam berkendara,” kata Marketing Director Trooper Custom, Kito Valentino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Target, Karakter, dan Value

Trooper Custom merilis dua tipe model yaitu Openface Smokey dan Smokey Lite. Dua tipe ini mereka kembangkan agar para pelanggan lebih dapat menyesuaikan keinginan dan karakter masing -masing.

Bagi mereka yang suka dengan detailing dapat memilih tipe Smokey, dan bagi mereka yang lebih suka beraktifitas harian atau dengan karakter simpel dapat memilih tipe Smokey Lite. Hal itu bergantung pada yang sesuai dengan karakter tiap orang.

Adapun setiap kelas memiliki target, karakter dan value yang berbeda, yaitu:

1. Tipe Lite diperuntukkan untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas tapi tetap ingin tampil stylish.

2. Tipe Reguler diperuntukkan bagi mereka yang memperhatikan detailing dan perfeksionis, semuanya harus dengan perhitungan yang matang.

3 dari 5 halaman

Tanpa Mesin Canggih

Model terbaru ini diharapkan bisa semakin mengakomodir setiap minat dan kebutuhan para pelanggan. Tinggal mana yang dipilih dan sesuai dengan keinginan pelanggan

Dengan dirilisnya Smokey type Reguler dan Lite, karakter helm Trooper Custom tidak hilang yaitu kreativitas customer tetap dijaga. Itu karena tipe Lite maupun Reguler, customer dapat meminta, mendesain atau custom sesuai dengan kemauan dan karakter dari setiap pengguna

Ide dari bisnis Trooper Custom sendiri, awalnya muncul dari sebuah garasi sederhana. Tanpa memakai oleh mesin-mesin yang canggih, tim Trooper merancang helm dengan sentuhan tangan dan kreativitas pemuda di Solo. Hal ini membuat produk helm dari Trooper Custom terasa spesial dan membekas untuk para penggunanya.

4 dari 5 halaman

Produk Lokal

“Hasilnya memang memuaskan karena bisa sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan para penggguna. Namun pembutannya memang harus sangat detail dan teliti, karena ini buatan tangan jadi kalau ada kesalahan sedikt saja maka hasilnya tidak bisa sesuai harapan,” ungkap Oki.

Mengusung tema retro, Trooper Custom muncul ketika sebuah ide terbesit dari komunitas penyuka motor klasik. Bisnis ini muncul ketika komunitas Trooper ingin menonjolkan ciri khas mereka melalui media motor.

Trooper Custom pun menjadi wadah bagi komunitas motor klasik untuk mendesain helm kostum mereka sendiri. Bukan itu saja, melalui kemampuan handicraft tim, Trooper Custom ingin menunjukkan bahwa produk lokal mampu bersaing dengan produk yang tersebut di pasaran.

5 dari 5 halaman

Ganjil Genap Sepeda Motor saat PSBB Transisi Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.