Sukses

Cara Beli Tiket Konser Justin Bieber di Blibli

Konser Justin Bieber akan digelar di Indonesia pada 3 November 2022. Bagaimana cara membeli tiketnya?

Liputan6.com, Jakarta - Blibli menjual tiket konser Justin Bieber mulai hari ini, Selasa (29/3/2022). Konser tersebut akan digelar pada 3 November 2022. Bagaimana cara membeli tiket konser Justin?

"Penjualan tiket akan dimulai pada tanggal 29 Maret 2022, pukul 10.00 WIB! Cepatan buat reminder di handphone, note book, email, sampe bilang ke mama kalian buat ingetin tanggal dan jam penjualan tiket konser Justin Bieber ini!," tulis website Blibli yang dilihat Liputan6.com.

Seperti dijelaskan, setiap transaksi dibatasi maksimal delapan tiket dan paket VIP dibatasi empat paket per transaksi. Mereka hanya bisa membeli satu kategori dalam satu waktu dan satu email dibatasi satu transaksi.

Mereka yang ingin membeli secara kolektif, tidak masalah. Namun, mereka harus membeli tiket melalui transaksi yang berbeda dan setiap transaksi hanya dapat membeli maksimal delapan atau empat tiket VIP.

Selain itu, saat mendekati hari pertunjukkan tepatnya H-7, seluruh tiket yang dibeli sebagai grup wajib untuk dilengkapi dengan data diri setiap pemegang tiket seperti NIK. Karena data tersebut akan tersambung dengan aplikasi PeduliLindungi.

Dalam keterangan tersebut juga ditegaskan bahwa satu kali transaksi hanya berlaku untuk pembelian satu jenis kategori. "Jika kamu ingin membeli kategori lain, kamu bisa menggunakan akun Blibli yang sama tapi dengan pengisian data email pemesan yang berbeda saat melakukan transaksi," terang laman Blibli tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Validasi Data Penonton

Nama yang akan didaftarkan saat pembelian adalah nama pembeli. Namun, H-7 konser akan ada validasi data penonton yang datang.

Saat seseorang telah selesai memesan tiket dan sukses melakukan pembayaran, mereka akan dikirimkan e-mail pemberitahuan berisi Booking Confirmation. Isinya berupa informasi jumlah dan jenis kelas yang sudah dipesan dengan status pembayaran yang sudah lunas.

Selain itu, alokasi tempat duduk dengan sistem best seats available akan langsung diterapkan saat pembelian tiket pertama. Informasi tersebut akan tersedia pada Booking Confirmation. 

3 dari 5 halaman

Bukti Negatif Covid-19

Sementara itu, pendistribusian E-Tiket pada H-1 merupakan salah satu langkah yang saat ini diterapkan untuk memastikan konser ini juga dijalankan sesuai dengan prokes. Seperti yang sudah disebutkan, H-7 akan dilakukan pengisian data lengkap sehingga dapat terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi.

Dengan demikian, semua pembeli tiket dan penonton dapat melakukan pemeriksaan Covid-19 dan memiliki bukti negatif Covid-19. E-Tiket yang dikirimkan sudah merupakan tiket masuk dan tidak perlu dicetak dan pemberian gelang akan dilakukan di hari H di venue.

4 dari 5 halaman

Tidak Hangus

Jika pada hari acara seseorang tidak bisa datang tiket tidak akan hangus. Proses pelengkapan data akan dilakukan H-7 bersamaan dengan consent form yang dikirimkan untuk keperluan protokol kesehatan.

"Jadi selama pergantian ini dilakukan sebelum itu, sebetulnya bisa saja. Namun kami dari promotor tentunya berusaha sebaik mungkin untuk dapat mengurangi dan menekan penjualan tiket yang tidak resmi (calo)," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.