Sukses

Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin Ditaksir Telan Biaya Rp2 Miliar

Hyun Bin dan Son Yen Jin akan menikah pada 31 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Momen pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin sudah di depan mata. Beberapa rincian acara di hari bahagia aktor dan aktris ternama Korea Selatan ini telah terungkap, termasuk biaya yang fantastis.

Dilansir dari The Straits Times, Selasa (29/3/2022), Hyun Bin dan Son Ye Jin jatuh cinta di lokasi syuting Crash Landing On You pada 2019 lalu. Awalnya, mereka bungkam soal pernikahan, namun undangan pernikahan telah bocor terlebih dahulu.

Sebenarnya, 200 undangan diminta merahasiakan detail pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Namun, istri mantan pesepakbola Lee Dong-gook, Lee Soo-jin, mengunggah potret undangan pada akhir pekan lalu.

Keduanya mengonfirmasi akan melangsungkan pernikahan pada 31 Maret 2022 mendatang di Aston House Grand Walkerhill Seoul. Menurut Taiwan's Apple Daily, biaya tempat eksklusif dan terpencil mulai dari 680--810 dolar Singapura (Rp7,1 juta--Rp8,5 juta) per tamu.

Sedangkan, seluruh acara pernikahan itu diperkirakan menelan biaya 190 ribu dolar Singapura atau setara Rp2 miliar. Keamanan diperkirakan akan sangat ketat pada garden wedding yang akan menampilkan pemandangan Sungai Han dan Gunung Acha.

Aston House adalah tempat untuk sejumlah pernikahan selebritas Korea Selatan, termasuk Bae Yong-joon dan Park Soo-jin, serta Ji Sung dan Lee Bo-young. Daftar tamu dikatakan termasuk penulis naskah Crash Landing On You, Park Ji-eun, serta teman dekat Hyun Bin, aktor Jang Dong-gun, yang dikabarkan menjadi orang yang bersulang untuk pasangan bahagia itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Umumkan Menikah

Sebelumnya, pasangan ini membuat heboh setelah mengumumkan akan segera menikah. Kabar bahagia itu dibagikan Son Ye Jin melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi.

Ia membagikan potret gaun pengantin mungil dengan kata-kata manis. "Saya berpikir panjang dan berpikir keras soal bagaimana membagikan cerita ini karena ini penting. Saya menemukan seseorang untuk menghabiskan sisa hidup. Ya… itulah dia.☺," tulisnya pada Kamis, 10 Februari 2022.

Ye Jin menambahkan bahwa laki-laki bertemu perempuan, saling mengenal di tengah keramaian, berjanji untuk membangun masa depan bersama. "Saya tidak bisa membayangkan! Itu terjadi secara alami… Tapi, bukankah itu takdir?" jelasnya.

Ia menyebut hanya bersama Hyun Bin, dirinya merasa hangat dan terlindungi. "Tolong bantu kami merayakan awal masa depan kami," terangnya.

"Saya pikir, tidak ada cara untuk membalasnya. Ketahuilah saya sangat berterima kasih dan Saya juga berharap Anda semua bahagia!" tutupnya.

3 dari 5 halaman

Pernyataan dari Hyun Bin

Hyun Bin juga mengungkapkan kabar gembira rencana pernikahannya dengan Son Ye Jin lewat agensinya, Vast Entertainment. Agensi mengunggah surat pernyataan dari aktor berusia 39 tahun itu.

"Halo, ini Hyun Bin. Apakah semua orang baik-baik saja? Saya menulis ini karena saya ingin membuat penggemar saya, yang telah menunjukkan kepada saya dukungan dan cinta yang sangat besar dan menghargai saya terlepas dari kekurangan saya, tahu terlebih dahulu tentang keputusan terpenting dalam hidup saya ini," tulis Hyun Bin, seperti dilansir Soompi, Kamis, 10 Februari 2022.

"Pasti banyak dari kalian yang sudah menebak kan? Itu benar. Saya telah membuat keputusan penting soal pernikahan dan dengan hati-hati mengambil langkah menuju tahap kedua dalam hidup saya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jalinan Cinta

Hyun Bin melanjutkan bahwa ia dan Son Ye Ji untuk selalu berjalan bersama di hari-hari ke depannya. "'Jung Hyuk dan Se Ri' yang bersama dalam drama akan mengambil langkah pertama bersama di masa depan itu," tambahnya.

Ia juga percaya orang-orang akan bersukacita dan merayakan langkah pertama mereka dengan kasih sayang dan kehangatan yang sama seperti yang telah penggemar tunjukkan kepada mereka sejauh ini. "Sampai kita berjumpa lagi, semoga tetap bahagia dan sehat," tutupnya.

Hyun Bin dan Son Ye Jin telah berteman bertahun-tahun sebelum membintangi drama populer "Crash Landing on You". Ketika drama berakhir, mereka mulai berkencan dan mengumumkan hubungan mereka pada Januari 2020.

 
5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.