Irene, Yeri, dan Joy Red Velvet Dituding Bersikap Kasar kepada Pramugari

Oleh Putu Elmira pada 29 Mar 2022, 09:36 WIB
Diperbarui 29 Mar 2022, 14:04 WIB
Irene, Joy, Yeri Red Velvet
Perbesar
Irene, Joy, Yeri Red Velvet (Tangkapan Layar Instagram/renebaebae/_imyour_joy/yerimiese)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak menyenangkan tengah menimpa tiga idol K-Pop, yakni Irene, Yeri, dan Joy Red Velvet. Mereka dituding bersikap kasar kepada awak kabin dalam sebuah penerbangan.

Dikutip dari Allkpop, Selasa (29/3/2022), rumor soal ketiga personel Red Velvet ini mulai beredar luas saat beberapa channel drama di YouTube membagikan tangkapan latar dari komunitas karyawan anonim 'Blind' pada 26 Maret 2022. Untuk menjadi anggota 'Blind', seseorang harus memverifikasi akun dengan email kantor mereka.

Salah satu tangkapan layar merujuk kepada Irene, Yeri, dan Joy Red Velvet. Tangkapan layar itu berisi ungkapan seorang karyawan Korean Air yang menyebut ketiganya bertindak kasar.

"Red Velvet ikut dalam penerbangan dan Yeri, Joy, dan Irene sangat kasar. Mereka memperlakukan pramugari seolah-olah mereka adalah pelayan mereka," jelasnya.

Karyawan itu melanjutkan, "Dua (personel) lainnya baik. Tapi entah mengapa idola, secara umum, berpikir mereka adalah seorang yang penting."

Bukan itu saja, masih ada pula cerita berbeda dari karyawan Jeju Air Service yang membalas kabar di atas. Ia menjelaskan sikap Irene Red Velvet ketika check in di konter maskapai penerbangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tudingan

Irene Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Irene Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)

"Menambah komentar pertama, Irene, jangan lempar identitas Anda atau merebut tiket Anda dari karyawan," kata karyawan Jeju Air Service tersebut.

Ia menambahkan, "Dan datang ke konter secara langsung untuk check-in. Saya mendengar Anda melakukan itu di maskapai lain juga."

Ia menjelaskan komentarnya dengan menyebut, "Dia ingin orang lain check-in untuknya jadi saya hanya mengatakan dia harus secara pribadi datang untuk masalah verifikasi."


Skandal Irene

Irene Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Irene Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa (29/3/2022), pada Oktober 2020, penggemar girl group Red Velvet dihebohkan mendengar tuduhan bahwa Irene yang bernama asli Bae Joo-hyun telah merundung stylist-nya. Berita itu memicu banyak kritik dari penggemar.

Bahkan, mereka menuntut Irene untuk mundur dari grup, yang membuatnya mundur dari sorotan dari beberapa waktu. Kala itu, girl grup ini menunda tampil bersama di depan umum.


Komentar Warganet

Irene Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Irene Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)

Pada 16 Agustus, Red Velvet merilis EP keenamnya, Queendom, termasuk bersama Irene. Sejak perilisannya, Irene aktif di media sosial, berhubungan kembali dengan para penggemarnya.

Pada saat yang sama, warganet telah menunjukkan tanggapan yang beragam terhadap kembalinya dia bernyanyi. Beberapa mengatakan dia masih tidak pantas menjadi bagian dari Red Velvet, sementara yang lain telah menerima permintaan maafnya dan menyambutnya kembali.


INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya