Sukses

Alasan Kocak Sandiaga Uno Kesal Jajan Boba Bareng Erick Thohir

Sandiaga Uno menyebut aksi Erick Thohir memilih menu minuman boba seperti sedang memilih pacar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir kerap membagikan kegiatan mereka di media sosial, termasuk di Instagram. Baru-baru ini mereka terlihat jajan boba bareng di pinggir jalan.

Menariknya, momen itu diwarnai kekesalan Sandiaga terhadap Erick. Kejadian ini diunggah di akun Instagram pribadi milik Erick pada 25 Maret 2022. Erick membagikan momen tersebut seolah dirinya jadi muda kembali gegara jajan minuman boba.

Warung boba itu sendiri diketahui milik Prilly Latuconsina. Erick pun tak lupa berterima kasih kepada artis yang dinilai sudah memberinya boba dari jarak jauh.

"Udah minum boba nih, berkurang 20 tahun gak umurnya?" tulis Erick.  "Terima kasih ya Prilly Latuconsina sudah kasih kami, Sandi Uno minuman meski dari jarak jauh. Ditunggu jarak deketnya, haha," tambahnya.

Dalam video, terlihat ada momen kocak di mana Sandi terlihat kesal dengan Erick karena terlalu lama memilih menu. Ia bahkan menyebut aksi Erick memilih menu minuman seperti sedang memilih pacar.

Sandi bahkan meledek Erick yang seperti sedang memilih perusahaan. Tak terima, Erick juga turut meledek temannya itu dengan bercanda.  "Ini bukan milih pacar, Pak Erick. Ini gampang milihnya," kata Sandi.

"Pak Sandi suka yang putih, kalo saya yang agak belang-belang," jawab Erick seraya tertawa. "Lama banget milihnya, kayak milih perusahaan. Padahal ini gampang. Diketawain tuh sama Prilly. Ini bukan perusahaan pak Erick," timpal Sandi sambil menunjuk foto Prilly pada daftar menu.

Erick akhirnya memesan varian melati dan brown sugar. Saat menunggu, Sandi kembali melontarkan kalimat yang mengundang tawa orang-orang sekitar. Ia tampak tidak sabar menunggu minumannya.

"Tehnya masih diperes, ya?" celetuk Sandi. Setelah minuman jadi, Erick langsung memperkenalkan minuman tersebut pada seorang warga negara asing. Ia dengan bercanda menyebut minuman tersebut asli Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prilly Harus Bangga

"Ini brown sugar, minuman original Indonesia. Hahaham hanya bercanda," ujar Erick. Keduanya mendatangi brand minuman milik Prilly bersama artis senior Christine Hakim.

Erick kemudian mengatakan, Prilly perlu merasa bangga karena tempat usahanya dikunjungi oleh dua menteri sekaligus.  Video tersebut sukses menarik perhatian publik yang ikut merasa terhibur melihat tingkah dua menteri tersebut.

Banyak warganet memberi komentar di sana, termasuk Prilly yang juga memberi respons. "Pak Menteri terbaik! Nanti saya racikin minuman yang enak-enak ya pak," tulis Prilly.

3 dari 5 halaman

Berteman Sejak Lama

"Ini yang aku suka dari kabinet tahun ini. Kolaborasi antar menteri erat banget. Kayak rekan kerja 1 perusahaan. Sukses pak menteriku keduanya, favorit," komentar seorang warganet.

"Ngeliat pak Erick enak bener madang mulu. Cocok ini jadi bintang tamu di @bikinlapertranstv," timpal warganet lainnya.

Keakraban Sandi dan Erick memang wajar karena keduanya diketahui sudah berteman dekat sejak lama.

4 dari 5 halaman

Kembaran Erick Thohir

Beberapa waktu lalu, kejadian unik juga terekam saat Erick mengunjungi Kota Bandung. Ia bertemu dengan kembarannya. Namun kembarannya ini bukan kembar fisik, melainkan kembar dari nama belakangnya, Thohir.

Thohir yang ditemui Menteri Erick itu ternyata seorang ketua RW setempat. Ia juga mengaku berkali-kali bertemu orang dengan nama yang sama. "Bertemu Pak Thohir di Bandung. Pak Thohir yang ini ketua RW dekat tepat saya berkegiatan. Beberapa kali juga saya bertemu dengan teman-teman yang kebetulan punya nama belakang sama. Seru ya," katanya melalui akun Instagramnya pada 16 Desember 2021.

Erick mengunggah video singkat yang menampilkan interaksinya dengan Thohir sang ketua RW. Ia pun menanyakan jumlah warga dan status vaksinasi di wilayah itu. 

Usai sedikit berbincang, Menteri Erick menyampaikan pesan penting. Ia menyebut, sesama pemilik nama Thohir tak boleh lelah melayani rakyat.

5 dari 5 halaman

Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.