Aksi Kolaborasi Hian Tjen X Make Over di Panggung Arab Fashion Week 2022/2023

Oleh Putu Elmira pada 26 Mar 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2022, 20:00 WIB
Kolaborasi Hian Tjen x Make Over Beraksi di Arab Fashion Week 2022/2023
Perbesar
Sinergi kedua brand lokal Hian Tjen dan Make Over diperagakan di runway internasional Arab Fashion Week 2022/2023. (dok. Make Over)

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi brand lokal saat ini tidak hanya sukses mencuri atensi di negeri sendiri, tetapi juga kancah dunia. Sebut saja sinergi antara Hian Tjen X Make Over yang tampil di runway Arab Fashion Week 2022/2023.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, Arab Fashion Week 2022/2023 digelar Jumat, 25 Maret 2022 di Dubai Design District, Uni Emirat Arab (UEA). Gelaran internasional ini turut menggaet Paula Verhoeven dan Patricia Gouw.

Kedua model Indonesia ini merepresentasikan tampilan riasan dan mode di runway pekan mode tersebut. Arab Fashion Week sendiri merupakan pekan mode resmi di Dubai dan kawasan Timur Tengah yang diakui sebagai salah satu pekan mode terpenting di dunia bersama New York, London, Milan, dan Paris Fashion Week.

Pekan mode tersebut dikoordinasikan Dewan Mode Arab dalam kemitraan strategis dengan Dubai Design District yang telah jadi tuan rumah untuk pertunjukan desainer internasional. Sebut saja Jean Paul Gaultier, Iris Van Herpen, dan Moschino.

Arab Fashion Week 2022/2023 dilaporkan punya beragam rangkaian kegiatan, dan kolaborasi Make Over X Hian Tjen akan masuk ke dalam rangkaian Couture Calendar-nya. Dua jenama Indonesia ini berarti beraksi dengan para desainer couture dari berbagai negara, termasuk desainer dunia, Michael Cinco.

Senior Group Head of Masstige and Advanced Beauty Make Over, Stephanie Lie menyebut, pihaknya telah ambil bagian dalam dunia fesyen selama lebih dari enam tahun. Riasan dari label kecantikan ini telah memeriahkan peragaan busana dalam negeri, seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Plaza Indonesia Fashion Week, dan sederet peragaan busana tunggal dari desainer ternama Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


4 Tampilan

Kolaborasi Hian Tjen x Make Over Beraksi di Arab Fashion Week 2022/2023
Perbesar
Sinergi kedua brand lokal Hian Tjen dan Make Over diperagakan di runway internasional Arab Fashion Week 2022/2023. (dok. Make Over)

Stephanie Lie mengungkap, "Dengan identitas sebagai professional makeup dan portfolio produk yang sangat beragam, dalam kolaborasi ini, Make Over menghadirkan empat tampilan makeup bertemakan #StayGorgeousAllWays. Ini menunjukkan bahwa Make Over mendukung setiap wanita untuk memperlihatkan kecantikan autentik dan ikonis masing-masing melalui kreasi makeup."

Ini menampilkan spektrum kecantikan yang luas melalui kombinasi epik dengan koleksi terbaru Hian Tjen berjudul "PROVENANCE."

Kampanye #StayGorgeousAllWays bertujuan mengajak semua perempuan untuk berani tampil lebih unik dengan gaya mereka sendiri. Sedangkan, Hian Tjen adalah Indonesian Couture Fashion Designer ternama yang telah terjun di industri fesyen selama lebih dari 14 tahun.


Hian Tjen

Wawancara Hian Tjen
Perbesar
Hian Tjen (Foto: Herman Zakharia - Liputan6.com)

Hian Tjen memiliki berbagai klien dengan jangkauan Internasional, terutama dari Timur Tengah dan Dubai. Menariknya, Hian Tjen merupakan satu-satunya jenama fesyen asal Indonesia yang tampil di Arab Fashion Week 2022/2023.

Partisipasinya bertujuan memperkuat posisi di pasar, memperluas bisnis, serta mendapatkan visibilitas dan membuat brand dapat diakses di seluruh dunia. Koleksi couture terbarunya terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar, menuangkan simbol geometris, simbol "adrinka," dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat, menciptakan keseimbangan dan harmoni.

Kualitas desain formal yang dikombinasikan dengan spiritualitas kuat dan semangat ekspresif ini memikat seniman dari awal abad ke-20 untuk mengeksplorasi dinamika baru dalam seni dan jadi birthstone abstraksi modern. "Terinspirasi dari keindahan pemandangan dan keragaman budaya, sejarah dan tradisi yang unik di berbagai negara di Afrika yang pernah saya kunjungi, seperti Kenya, Tanzania, Afrika Selatan, dan lainnya," kata Hian Tjen.


Koleksi Runway

Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream
Perbesar
Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream. (Foto: Dok. Make Over)

Hian Tjen melanjutkan koleksi ini menuangkan ide dari pengalaman perjalanan tidak terlupakan, menghadirkan suatu hasil karya dengan sentuhan kulturisasi yang kuat. Namun, hal tersebut dibungkus dengan gaya signature-nya yang modern, simpel, namun tetap elegan.

"Bersama Make Over kami merepresentasikan keberagaman dan inklusivitas dalam fashion dan kecantikan, menginspirasi semua wanita di dunia untuk melihat semua wanita dengan cara yang sama dan memberikan setiap orang visibilitas yang nyata untuk bergaya dan berekspresi sesuai keinginan mereka," terang Hian Tjen.

Kolaborasi ini direpresentasikan oleh empat beauty and fashion icon dengan persona yang berbeda. Selain Paula Verhoeven "The Posh Supermodel" dan Patricia Gouw "The Spotlight Creator" yang akan berjalan di runway, ada sosok Indah Nada Puspita "The Hijabi Luxury Influencer" dan Andira Hadley "The Passionate Gen-Z Fashion Selebgram."

Keempatnya merepresentasi kecantikan mereka dalam segala hal dengan paduan bold, edgy, dan glam yang selaras dengan keindahan arsitektur dan kebudayaan Dubai. (Natalia Adinda)


Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Perbesar
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya