Sukses

Sinopsis Film Ready Player One yang Disutradarai Pemenang Academy Awards

Film Ready Player One disutradarai Steven Spielberg yang pernah jadi sutradara terbaik di Academy Awards.

Liputan6.com, Jakarta - Ready Player One jadi salah satu film yang akan tayang di sebuah stasiun televisi swasta, akhir pekan ini . Film tersebut sebenarnya pernah dirilis pada 2018 lalu, tapi masih menarik perhatian publik, salah satunya karena disutradarai Steven Spielberg, yang pernah menerima Academy Awards sebagai sutradara terbaik.

Melansir dari laman imdb, Jumat (25/3/2022), film ini bercerita tentang Wade Watts yang diperankan Tye Sheridan. Ia mendapati dunia nyata yang begitu miskin pada 2045.

Wade kemudian melarikan diri ke dunia realita virtual, di mana orang dapat masuk sebagai avatar untuk bermain video gim guna menghibur diri dan mencari kesenangan. Hal itu yang tidak dapat ia temukan dengan mudah di dunia nyata.

Ia mengikuti lomba gim. Tapi seperti biasa, tidak ada yang bisa melewati King Kong jelang akhir permainan.

Selama lomba, Wade juga terpesona oleh seorang gamer wanita. Ia segera mengetahui bahwa ini adalah Art3mis (Olivia Cooke), seorang gamer terkenal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sutradara Ternama

Film yang tayang pertama di South by Southwest, Amerika Serikat pada 11 Maret 2018 ini mencatat Wade sebagai seorang remaja yatim piatu yang tinggal di daerah pemukiman kumuh di Columbus, Ohio, bersama bibinya, Alice.

Wade pun menggambarkan petualangannya mencoba memenangkan kontes Halliday. Karena hidup dalam kemiskinan dan memiliki keterampilan sosial yang buruk, ia mendedikasikan hidupnya untuk menjadi Gunter.

3 dari 5 halaman

Terlibat Asmara

Wade mengalami kesulitan mencari tahu bagaimana cara mendapatkan Kunci Giok. Ia menghabiskan lebih banyak waktu dengan Art3mis dan akhirnya menyatakan cintanya.

Di tengah itu, teman-temannya telah menemukan Kunci Giok, seperti halnya Sixers, dan akhirnya Aech memberinya petunjuk. Wade memperoleh Kunci Giok, tapi Sixers telah menyelesaikan Gerbang Kedua dan memperoleh Kunci Kristal.

4 dari 5 halaman

Jadi Tahanan

Wade membiarkan dirinya ditangkap IOI dan dikirim ke program kerja kontrak mereka sebagai tahanan. Karena menggunakan identitas palsu, mereka tidak tahu bahwa ia adalah Wade.

Begitu berada di dalam IOI, ia menggunakan sumber daya peretasan untuk mencuri bukti aktivitas kriminal mereka dan membuat rangkaian peristiwa yang memungkinkan kelompoknya mencapai Gerbang Ketiga. Wade menggunakan keterampilan komputer dan aksesnya untuk melarikan diri dari penjara kerja IOI.

5 dari 5 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.