Sukses

Bos MS Glow Klaim Jual Lebih dari 2 Juta Produk Setiap Bulan

Tak hanya menjual lebih dari dua juta produk per harinya, bos MS Glow Shandy Purnamasari juga menyebut pihaknya telah memiliki pabrik sendiri.

Jakarta - Pendiri label kosmetik MS Glow Shandy Purnamasari mengklaim telah menjual lebih dari dua juta produk setiap bulan. Pencapaian tersebut dikatakannya dicapai lewat optimalisasi strategi omnichannel dan pemasaran digital digencarkan.

"Di awal pandemi, ketika banyak perusahaan lokal yang mengalami berbagai tantangan akibat pembatasan sosial, perusahaan skincare dan kecantikan MS Glow justru berhasil membukukan penjualan yang luar biasa," kata Shandy dalam keterangannya pada Jumat (25/3/2022), dilansir Antara.

Istri Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 melanjutkan, kini MS Glow telah memiliki pabrik sendiri. Sebelumnya, label kecantikan ini hanya fokus pada menjual produk saja.

"Alhamdulillah di era pandemi, ketika banyak sekali bisnis yang struggling karena peralihan dari offline ke online, kami justru bisa membukukan penjualan lebih dari 2 juta per bulan," lanjutnya.

Shandy menambahkan portofolio bisnis perusahaan terus bertambah. Pada 2020 lalu, MS Glow juga melancarkan berbagai perluasan jenis produk dan entitas bisnis lain.

"Kami juga meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year," kata bos MS Glow ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertahan Kala Pandemi

Dikatakan Shandy, pihaknya memiliki strategi untuk berhasil mempertahankan pencapaian di tengah pandemi. Ia menjelaskan cara tersebut adalah dengan memaksimalkan penggunaan berbagai channel digital atau omnichannel.

"Buat kami di MS Glow, kami menyadari bahwa performa perusahaan bisa terus meningkat walaupun di tengah pandemi adalah karena pemanfaatan omnichannel atau digital yang masif," terang Shandy.

3 dari 5 halaman

Harga Produk

Shandy Purnamasari menyebut, "Kami sudah memanfaatkan digital marketing itu sejak awal pendirian MS Glow di tahun 2013, dan ini adalah hasil dari konsistensi tersebut."

Produk MS Glow dijual sekitar Rp50 ribu--Rp150 ribu, sedangkan untuk harga paket adalah Rp300 ribu. Label kecantikan ini didirikan Shandy Purnamasari bersama Maharani Kemala.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf karena Klaim Paris Fashion Week 2022

Shandy Purnamasari menyampaikan permintaan maaf terkait kisruh Paris Fashion Week. Keterangan tersebut ia tuliskan setelah mengunggah kembali pernyataan dari MS Glow pada 12 Maret 2022.

"I'm so sorry about that thing happen, I'm just an ordinary human being "a woman on her period". (Saya minta maaf mengenai hal yang terjad, saya hanya manusia biasa)" tulis Shandy Purnamasari pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Perempuan yang kerap disebut Crazy Rich Malang ini melanjutkan, "Akan jd pembelajaran kedepan buat aku pribadi utk bener" cek kebenarannya dulu sblm ngegas :)."

Shandy Purnamasari turut berterima kasih dengan saran yang diberikan kepadannya. "Makasi masukannya buat aku. Im sorry to hurt you so much," tutupnya dengan emoji hati warna merah.

Akun MS Glow melalui turut mengunggah pernyataan dan permohonan maaf mengenai kehebohan klaim mengikuti pesta mode ternama di Paris itu. "Hi Beauties, terima kasih telah setia dan tetap mengikuti MS GLOW selama ini," bunyi pembukaan di pernyataan itu di Instagram.

"Dengan berita yang beredar akhir-akhir ini, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya tentang hal apa yang sedang terjadi yang melibatkan brand kami. Sebagai beauty brand di Indonesia, kami dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf atas apa yang terjadi belakangan ini," lanjut mereka.

MS Glow menambahkan, "Kami sadar, kami masih sangat awam mengenai event-event yang diselenggarakan secara Internasional. Sejujurnya, pengalaman pertama kami berkolaborasi dengan desainer asal Amerika membuat kami sangat bersemangat mengikuti euphoria gelaran fashion ini. Kami merasa ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan produk dan budaya Indonesia di luar negeri. Sampai hal tersebut menjadi banyak diperbincangkan, kami baru menyadari adanya ambiguitas informasi. Sekali lagi kami meminta maaf atas keramaian yang terjadi dan menyebabkan banyak berita bergulir dari event lalu. Terima kasih telah tetap setia, mengingatkan dan mendukung kami, sebagai beauty brand Indonesia untuk tetap berkembang. Semoga kami dapat terus berbenah dan meningkatkan kualitas kami kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Salam hangat, MS GLOW."

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.