Sukses

Singapura Akan Terima Wisatawan Tanpa Karantina, Kapal Pesiar Royal Caribbean Siap Berlayar

Kapal pesiar besar ini akan berlayar melintasi Singapura selama tiga sampai empat malam.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, sejumlah negara sudah kembali menerima wisatatan mancanegara (wisman) atau turis asing. Salah satunya Singapura yang akan memenrima wisman tanpa harus karantina mulai1 April 2022. Di waktu yang sama, kapal pesiar besar juga akan melintasi Singapura.

Perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean membuka pelayaran untuk pasar Asia melalui kapal pesiar terbaru mereka, Spectrum of the Seas. Pelayaran ini telah dibuka untuk reservasi dan akan beroperasi di laut mulai 11 April mendatang.

Mereka akan berlayar dalam liburan bertajuk 'Ocean Gateway' selama tiga hingga empat malam. Pelayaran kapal pesiar ini akan terbagi dalam dua periode.

Untuk periode pertama akan berlangsung pada April sampai Juni mendatang. Sedangkan periode kedua rencanannya akan dimulai pada Oktober 2022.

"Royal Caribbean memutuskan, selama periode 11 April sampai 30 Juni 2022, kita mengadakan sailing Ocean Gateaway," ucap Marketing Manager Royal Caribbean International (RCI) Andi Sasmita Indana di Ashta District 8, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Maret 2022.

"Jadi dalam tiga malam itu, para tamu bisa menikmati liburan di kapal, karena kita full berlayar laut dan baru berhenti saat waktu berlayar selesai. Kita tidak mampir di kota-kota persinggahan, hanya di Singapura saja," tambahnya.

Kapal direncanakan berlayar kembali pada Oktober 2022. Bila situasi telah normal kembali, kapal akan mengunjungi kota-kota persinggahan yang ada di Malaysia dan Thailand.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Atraksi dan Fasilitas

Kapal pesiar RCI menyediakan berbagai fasilitas dan atraksi untuk menarik perhatian para tamu. Adapun sejumlah atraksi dan fasilitas unggulan Spectrum of The Seas antara lain yaitu:

1. Sky Pad

Atraksi ini menampilkan petualangan bungee trampolin pertama di Asia yang menggunakan virtual reality. Para tamu seolah bisa berpindah tempat ke dimensi lain.

2. Suite Enclave

Ruang pertama dan eksklusif dari Royal Caribbean ini dirancang untuk akomodasi Royal Suite Class Star, dan Sky and Sea di area privat, yang menampilkan akses area lounge eksklusif.

3. Two 70

Kafe ini menawarkan pemandangan laut 270 derajat dan bisa berubah menjadi teater multidimensi saat malam hari.

4. SeaPlex

Ruang aktif indoor di atas laut ini menyediakan wahana mobil bumper, anggar, hingga memanah.

5. Star Moment

Ada tempat karaoke yang semarak dan energik dimana keluarga dan teman berkumpul untuk bernyanyi dan bernyanyi seperti para bintang.

3 dari 5 halaman

6. Akomodasi Ramah Keluarga

Berbagai sudut maupun kamar di kapal pesiar ini termasuk aman untuk keluarga. Contohnya, balkon eksterior stateroom hingga kamar-kamar yang saling terhubun.

Lalu ada Ultimate Family Suite dua tingkat yang khas, tempat peristirahatan multi-kamar yang luas lengkap dengan perosotan dan bioskop yang juga berfungsi sebagai panggung karaoke dan ada serangkaian kabin yang dirancang untuk seluruh keluarga.

7. Signature Experiences

Ada sederet fasilitas permainan tersedia di dek. Ada FlowRider simulator selancar; North Star, kapsul observasi serba kaca yang menjulang 300 kaki di atas lautan untuk menghadirkan pemandangan 360 derajat yang tak tertandingi; dan RipCord oleh iFly, pengalaman terjun payung pertama di laut.

8. World of Flavours

Ada 19 pilihan tempat makan yang menyajikan berbagai masakan, termasuk Hot Pot, pengalaman bersantap otentik China; Teppanyaki, perayaan cita rasa Timur Jauh yang dimasak dengan gaya Teppanyaki tradisional Jepang.

Ada juga Sichuan Red, pengalaman bersantap khusus baru yang dirancang khusus untuk Spectrum. Pengunjung dapat menikmati cita rasa Sichuan yang berani. Hidangan klasik khas meliputi masakan imajinatif di Wonderland, restoran steak Amerika Chops Grille, dan hidangan khas Italia yang otentik buatan tangan di Jamie's Italian.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Perbedaan

Andi mengatakan, semua tamu yang menginap di Royal Caribbean dengan jenis tiket apa pun, dapat menikmati fasilitas serupa, yang sebagian besar masuk dalam kategori free of charge. "Tidak akan ada perbedaan bagi para tamu untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di dalam kapal. Jadi semua tamu bisa menikmati segala sesuatu yang bersifat free of charge sama rata, tidak akan kita bedakan," ungkap Andi.

"Perbedaannya paling hanya di ukuran kamar. Kamar yang termurah itu yang paling kecil dan tidak ada jendela. Semakin besar kamarnya, semakin besar harganya, dan fasilitas di kamar tentu semakin banyak. Tapi di luar itu, semuanya sama termasuk soal makanan," lanjutnya.

Para penumpamg yang ingin berlayar dengan kapal pesiar ini harus sudah divaksin minimal dua dosis, kecuali untuk anak usia 12 tahun atau di bawahnya. Untuk biaya, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 4,5 juta rupiah per orang, Anda bisa menikmati berlayar di atas kapal selama tiga malam. Untuk transaksi, disarankan memakai kartu kredit atau uang tunai.

5 dari 5 halaman

Misi Evakuasi 74 WNI dari Kapal Diamond Princess

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.