Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: ART Jakarta Gardens Akan Digelar di Hutan Kota, Buka Ruang Lebih Besar untuk Pematung

Top 3 Berita Hari Ini, ART Jakarta Gardens, Earth Hour 2022 di Indonesia dan ibu Negara Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang ART Jakarta yang bakal kembali hadir dalam format luring. Mengawali event perdana di masa pandemi, panitia menghadirkan konsep pameran di luar ruangan dengan karya pematung yang mendominasi. Pameran yang dinamai ART Jakarta Gardens itu akan berlangsung di Hutan Kota Plataran.

Enin Supriyanto, Direktur Artistik ART Jakarta, menerangkan, ada tiga hal penting yang ingin disampaikan. Pertama, pemilihan ruang terbuka untuk berpameran merupakan bagian dari adaptasi situasi pandemi. Kedua, ruang terbuka dinilai lebih mengakomodasi karya patung atau seni rupa tiga dimensi lainnya.

Selama ini, kata dia, kebanyakan pameran dalam ruang lebih banyak memberi sorotan lampu pada seni lukisan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Earth Hour 2022. Perubahan iklim yang terjadi membuat siapa pun harus lebih menjaga alam demi kelangsungan anak cucu di masa depan.

Karena itu, tahun ini Earth Hour kembali diadakan dengan mengusung pesan solidaritas untuk manusia dan Bumi. Lebih dari 190 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, akan berpartisipasi pada momen ini.

Di Indonesia, gerakan Earth Hour akan berlangsung pada Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 20.30 waktu setempat. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska.Ia mengungkapkan kekaguman dan rasa terima kasihnya kepada para perempuan negaranya.

"Di Ukraina ada dua juta lebih banyak perempuan daripada pria. Kini, statistik ini memiliki arti penuh," kata Zelenska kepada surat kabar Prancis Le Parisien. Perempuan berusia 44 tahun ini melanjutkan, "Perlawanan kami, seperti kemenangan kami di masa depan, juga memiliki wajah yang sangat feminin." Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut rangkumannya.

ART Jakarta Gardens Akan Digelar di Hutan Kota, Buka Ruang Lebih Besar untuk Pematung

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

ART Jakarta kembali hadir dalam format luring. Mengawali event perdana di masa pandemi, panitia menghadirkan konsep berbeda dari sebelumnya, yakni pameran di luar ruangan dengan karya pematung yang mendominasi. Pameran yang dinamai ART Jakarta Gardens itu akan berlangsung di Hutan Kota Plataran.

Enin Supriyanto, Direktur Artistik ART Jakarta, menerangkan, ada tiga hal penting yang ingin disampaikan lewat konsep berbeda itu. Pertama, pemilihan ruang terbuka untuk berpameran merupakan bagian dari adaptasi situasi pandemi.

Selanjutnya…

Earth Hour 2022, Catat Waktu Penyelenggaraannya di Indonesia

Earth Hour telah jadi salah satu gerakan lingkungan yang diikuti lebih dari 190 negara dan wilayah, serta miliaran orang di dunia. Perubahan iklim yang terjadi membuat siapa pun harus lebih menjaga alam demi kelangsungan anak cucu di masa depan.

Karena itu, tahun ini Earth Hour kembali diadakan dengan mengusung pesan solidaritas untuk manusia dan Bumi. Lebih dari 190 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, akan berpartisipasi pada momen ini untuk "merefleksikan sebuah rumah yang kita miliki bersama."

Selanjutnya…

Ibu Negara Ukraina Bicara dari Lokasi Rahasia, Kagumi Perjuangan Perempuan Negerinya di Tengah Invasi Rusia

Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska mengungkapkan kekaguman dan rasa terima kasihnya kepada para perempuan negaranya. Berbicara dari lokasi rahasia, Zelenska menyebut perempuan Ukraina memainkan peran penting dalam perlawanan negaranya terhadap invasi Rusia.

"Di Ukraina ada dua juta lebih banyak perempuan daripada pria. Kini, statistik ini memiliki arti penuh," kata Zelenska kepada surat kabar Prancis Le Parisien dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Senin, menurut sebuah terjemahan, dilansir People, Kamis (24/3/2022).

Selanjutnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mal di Jakarta Siap Dibuka Kembali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.