Sukses

Pesona Maudy Ayunda Berkebaya Kutubaru Rancangan Didiet Maulana

Kebaya kutubaru rancangan Didiet Maulana yang dipakai Maudy Ayunda ini didominasi warna merah muda.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda tampil memesona dengan mengenakan kebaya kutubaru karya desainer Didiet Maulana. Lewat akun Instagram pribadinya, Didiet mengunggah potret Maudy yang tampak bersahaja mengenakan kebaya tersebut.

"Kebaya Kutubaru @maudyayunda," tulis Didiet sebagai keterangan potret dalam unggahan pada 21 Maret 2022.

Dalam unggahan itu, Didiet Maulana menjelaskan bahwa kebaya menurut modelnya secara garis besar dibagi menjadi dua. Pertama, Kebaya Kartini: berpotongan V, model ini sering dipakai Ibu Kartini. Kedua, Kebaya Kutubaru: kebaya dengan potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan.

"Untuk Maudy, kami terinspirasi dari kebaya kutubaru berpotongan pendek, yang zaman dahulu sering dipakai sebagai busana sehari-hari oleh perempuan Indonesia di beberapa daerah," imbuh Didiet.

Ia juga menjelaskan bahwa bagian bahan yang menutupi stagen disebut angkin. Menurut Didiet, angkin dibuat dari kain merah marun yang melengkapi tampilan "warna segar di pagi hari."

"Kain dengan latar hitam dan motif bunga dan burung," tutur Didiet. "Aksen yang menarik adalah selendang sutera yang disampirkan di bagian bahu dengan bros dan memakai kalung antik dari tahun 1930-an."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sasak Rambut

Dalam keterangan, Didiet juga mengatakan sasak rambut Maudy dibuat rendah. Hal itu membuat pelantun lagu Jakarta Ramai ini seperti puteri keraton zaman dahulu, dengan hiasan rambut di bagian sanggul, yang dibuat dari rambutnya sendiri.

"Tampilan makeup Maudy, dengan MUA yang gak lain adalah Mod sendiri 😍👍 (good job!). Pagi-pagi seru ya Mod dan Tante Muren kita 😄❤," kata Didiet.

3 dari 5 halaman

Bak Putri Keraton

Sebelumnya, Maudy Ayunda juga lebih dulu mengunggah potret dirinya berkebaya pink karya Didiet Maulana. Ia dipuji bak putri keraton dengan kebaya tersebut.

"Shout out to Mas @didietmaulana for the look," tulis Maudy. Unggahan tersebut pun mendapat pujian dari warganet.

4 dari 5 halaman

Kebaya Merah

Maudy Ayunda sempat tampil menghebohkan publik dengan potretnya sedang mengenakan kebaya merah. Kebaya tersebut ia kenakan saat wisuda di Standford, AS.

"Masya Allah kak maudy inspirasi generasi millenial indonesia❤️😭," komentar warganet. "Cantik, cerdas, dan berbakat paket lengkap," timpal warganet yang lain.

Maudy menjelaskan kebaya tersebut juga merupakan karya Didiet Maulana. Dalam karya itu, Didiet memadukan kebaya dengan kain yang indah.

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.