Jasa Top Up Game, Bisnis Menjanjikan untuk Anak Muda

Oleh Liputan6.com pada 07 Apr 2022, 04:27 WIB
Diperbarui 09 Apr 2022, 08:37 WIB
Jasa Top Up Game, Bisnis Menjanjikan untuk Anak Muda
Perbesar
Jasa Top Up Game, Bisnis Menjanjikan untuk Anak Muda. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Bermain game tak hanya disukai anak-anak. Masyarakat dari anak muda hingga dewasa sampai saat ini masih banyak yang gemar bermain game online di smartphone atau ponsel mereka. Terlebih, saat ini game online semakin banyak jenisnya dan makin bertambah peminatnya.

Hal ini berdampak pada pasar game online yang juga turut meningkat. Pasar game online ini salah satunya adalah bisnis top up game. Top up games sendiri merupakan aktivitas yang dilakukan oleh gamer untuk mengisi ulang sejumlah dana agar bisa melakukan transaksi dalam game. Para gamer bisa menikmati fitur premium seperti pilihan kostum hingga senjata khusus.

Bisnis top up game cukup menjanjikan hari-hari ini mengingat peminat game online saat ini banyak sekali. Pengalaman ini dirasakan langsung oleh pebisnis jasa top up game yakni Totok Ferdiansyah.

Totok Ferdiansyah mulai menekuni bisnis jasa top up game ini pada Juli 2020 lalu. Saat itu ia sedang duduk di bangku kelas 3 SMA. Ia memanfaatkan momen pandemi di mana sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh, sehingga para gamer memiliki lebih banyak waktu bermain game.

"Saya memutuskan untuk menekuni usaha top up game online karena masa pandemi kami sekolah melalui daring. Banyak anak-anak sekolahan yang pecinta game, lebih sering bermain game karena pergi keluar juga tidak bisa. Jadi mereka banyak yang melakukan pengisian diamond untuk beli skin dalam game," terangnya.

Bisnis aji mumpung ini rupanya membawa anak muda asal Semarang ini meraup pundi-pundi keuntungan. Dari penghasilannya itu, Totok Ferdiansyah sudah bisa membantu kebutuhan orangtuanya dan memiliki barang impiannya.

Keuntungan yang ia peroleh ini bukan berarti ia tak pernah jatuh. Kasus yang sama dialami oleh kebanyakan pebisnis pemula, Totok pun pernah kena tipu supplier nakal. "Dulu pernah sempat down karena kena tipu supplier untuk top up senilai puluhan juta," tuturnya.

 

 * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Game Populer

Jasa Top Up Game, Bisnis Menjanjikan untuk Anak Muda
Perbesar
Jasa Top Up Game, Bisnis Menjanjikan untuk Anak Muda. foto: istimewa

Totok sendiri sebenarnya sudah menguasai dunia game dan top up game. Karena ia sendiri juga seorang gamer aktif yang menghabiskan waktu bermain game selama 3-4 jam dalam sehari.

Bisnis jasa top up game milik Totok Ferdiansyah www.gostshopid.com terbilang laris. Sebab ia menjual produknya di bawah harga pasaran kompetitor lainnya dengan varian game populer dan sedang digandrungi para gamer.

"Yang dijual di gostshopid banyak varian game, contohnya Fire Fire, Mobile Legend, PUBG, Valorant dan game hype lainnya. Kami juga memberikan pelayanan 24 jam dengan customer service yang tanggap," jelasnya.

Tak hanya di Indonesia, jasa top up game milik Totok juga dicari oleh WNI yang berada di luar negeri. Kebanyakan pelanggan Totok berusia 13-30 tahun. Ia juga sedikit banyak membantu orang lain dengan membuka sistem reseller. Kedepannya, ia berharap memiliki lebih banyak lagi reseller yang bekerjasama dengannya.

Kini, fokus Totok Ferdiansyah selain membesarkan bisnisnya dengan terus memberikan pelayanan terbaik, kelak ia ingin memiliki karyawan lebih banyak lagi. Juga, ingin lebih membahagiakan kedua orangtuanya.

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya