Sukses

Tempat Wisata di Argentina yang Wajib Dikunjungi

Argentina tak hanya dikenal dengan sepak bolanya, tapi juga tempat wisatanya.

Liputan6.com, Jakarta - Argentina tak hanya dikenal dengan dunia sepak bolanya, tapi juga pariwisatanya. Di Negeri Tango itu banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi para turis.

Argentina menawarkan kota-kota yang ramai dan hutan belantara yang tenang, air terjun yang megah, dan pegunungan yang menjulang tinggi. Argentina juga memiliki lahan basah yang dipenuhi satwa liar, arsitektur yang megah, dan restoran steak yang terkenal.

Berikut sejumlah tempat wisata di Argentina yang wajib untuk dikunjungi, seperti dilansir dari laman Lonely Planet, Rabu (23/3/2022). Mulai dari Buenor Aires hingga kebun anggur yang menarik.

Buenos Aires

Ibu kota Argentina ini adalah tempat yang fantastis untuk makan di luar. Buenos Aires memiliki semua yang turis butuhkan.

Parilla, restoran steaknya dinobatkan sebagai restoran terbaik di Amerika Latin pada 2020. Restoran tersebut menyajikan daging sapi terbaik di dunia.

Tetapi ada juga banyak restoran internasional, yang menyajikan segala sesuatu mulai dari masakan Armenia hingga Peru. Selain itu, terdapat kedai es krim di hampir setiap blok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taman Nasional Iberia

Lokasi ini jadi tempat terbaik untuk pengamatan burung. Taman nasional ini adalah rumah bagi lebih dari 360 spesies burung, termasuk kingfisher, bangau jabiru, dan burung sendok roseate.

Dijuluki "Pantanal Argentina", cagar alam ini sedang menjalani proses pembangunan kembali besar-besaran. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat banyak mamalia, reptil, dan banyak lagi.

3 dari 5 halaman

Salta

Lokasi ini terletak di ujung barat laut Argentina, dekat perbatasan Chili dan Bolivia, kota yang menawan ini dikenal sebagai "Salta la Linda" ("Salta yang Indah"). Di tepi lembah Lerma, yang menghadap ke pegunungan, Salta dipenuhi dengan rumah-rumah bersejarah, gereja, bangunan kota, dan alun-alun, beberapa di antaranya berasal dari pendirian kota pada 1582.

Salta juga memiliki beragam pemandangan budaya yang mencakup museum dan galeri yang sangat bagus, seperti Museo de Arqueología de Alta Montaña, yang mengeksplorasi budaya Inca dan praktik pengorbanan manusia, dan klub musik rakyat.

 

4 dari 5 halaman

Cueva de los Manos Pintados

Di ngarai terpencil yang dikelilingi oleh padang rumput Patagonian, "Gua yang Dicat dengan Tangan" memiliki koleksi seni cadas yang misterius yang dibuat antara 13.000 dan 9.500 tahun yang lalu. Situs Warisan Dunia UNESCO ini mengambil namanya dari 800 lebih sketsa tangan manusia yang menutupi dinding.

Warna merah, putih, hitam atau oker, makna warna tersebut jadi misteri yang menggoda. Ada juga gambar puma, guanaco, kerabat liar llama – dan rhea, serta adegan berburu.

5 dari 5 halaman

Infografis Tim Tango Terancam Tidak ke Rusia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.