Sukses

Sule Raih Penghargaan Komedian Terfavorit di Indonesian Comedy Awards 2022

Sule kembali jadi komedian terfavorit, kali ini di ajang Indonesian Comedy Award 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sule kembali meraih penghargaan sebagai komedian terfavorit di ajang Indonesian Comedy Awards 2022. Ia tak menyangka memperoleh penghargaan sebagai komedian terfavorit. Padahal, saat ini ia sudah tak berpikir mendapatkan penghargaan itu.

"Saya enggak nyangka dapat penghargaan itu. Karena sekarang aku nothing to lose aja, yang penting menghibur masyarakat. Ternyata aku menang," kata pemilik nama Entis Sutisna dilansir dari kanal YouTube StrarPro Indonesia, Rabu (23/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Sule tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para seniornya atas keberhasilan itu. Bagi Sule, secara tidak langsung mereka telah mendidiknya dengan menonton mereka.

"Alhamdulillah, sekarang saya dipercaya lagi jadi pelawak (terfavorit)," kata Sule. Sule juga memaknai keberhasilan itu untuk lebih bertanggung jawab kepada masyarakat.

Dengan kemenangan itu, Sule merasa senang mendapat penghargaan itu. "Untuk saat ini di tahun sekarang, saya enggak terlalu gimana-gimana. Tapi enggak nyangka lah. Alhamdulillah," ucap Sule.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Dalam dunia komedi, Sule bukan kali pertama mendapat penghargaan sebagai komedian terfavorit. Sebelumnya, ia juga mendapat penghargaan sebagai komedian terfavorit pada ajang Panasonic Gobel Awards 2012.

Tak hanya itu, pada ajang Panasonic Gobel Awards 2017, Sule juga dinobatkan sebagai komedian terfavorit. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai komedian terpopuler.

3 dari 5 halaman

Audisi Pelawak Indonesia

Sule mengawali dunia komedi Indonesia dengan mengikuti ajang Audisi Pelawak Indonesia. Saat itu ia bersama grup lawaknya bernama SOS, yaitu Oni Suwarman dan Obin Wahyudin.

Ketika itu, Sule dengan grup lawaknya itu berhasil memenangkan lomba lawak tersebut. Dari situ, nama Sule makin berkibar di dunia komedi di tanah air.

4 dari 5 halaman

Tampil di Berbagai Acara

Keberhasilan itu juga membuat Sule tampil sebagai sosok komedian yang diperhitungkan dalam dunia komendi. Ia juga mengisi berbagai acara, salah satunya yang terkenal Opera Van Java.

Sule juga tampil jadi bintang iklan, sinetron, bahkan film. Hal itu yang membuat pundi-pundinya kian bertambah dan itu hasil dari kerja kerasnya yang telah ia bangun hingga saat ini.

5 dari 5 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.