Sosok Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika 2022, Suka Traveling dan Dipuji Warganet Indonesia

Oleh Henry pada 22 Mar 2022, 04:03 WIB
Diperbarui 22 Mar 2022, 04:11 WIB
Potret Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika
Perbesar
Potret Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika/dok. @88migueloliveira

Liputan6.com, Jakarta - Ajang balap motor paling bergengsi MotoGP 2022 di Mandalika telah rampung digelar. Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira menjadi pemenang balapan yang dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu 20 Maret 2022.

Terlepas dari kemenagangannya di MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira ternyata punya hobi lain selain menunggangi si kuda besi. Pria asal Portugal tersebut ternyata hobi traveling.

Sebagai pembalap, Oliveira harus tampil di beberapa tempat di dunia. Namun tak hanya berlomba sebagai pembalap, ia juga punya kegiatan lain yang tak kalah menarik.

Di luar kesibukannya berlaga sebagai pembalap dunia, ia juga menyempatkan berkunjung ke tempat-tempat wisata di negara yang didatanginya. Hal itu terlihat dari sejumlah unggahan foto di akun Instagram resminya @88migueloliveira.

Sebelum balapan di Indonesia misalnya, Oliveira juga telah mengikuti seri MotoGP sebelumnya yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada 6 Maret 2022. Di sela-sela balapan tersebut, Oliveira membagikan potretnya saat mengunjungi Souq Waqif yang populer.

Pasar tradisional ini terletak di ibu kota Qatar, Doha. Di sana Anda bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari garmen, tas berbagai model, hingga peralatan dapur.

Dalam unggahan lainnya, Oliveira terlihat berada di Tokyo, Jepang. Juara MotoGP Mandalika 2022 ini tampak berpose di sebuah pusat perbelanjaan yang ramai dengan pejalan kaki yang tengah berlalu-lalang. Foto tersebut menampilkan pemandangan yang khas dari kawasan Shibuya, Tokyo.


Austria dan Malaysia

Sosok Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika 2022, Suka Traveling dan Dipuji Warga Indonesia
Perbesar
Sosok Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika 2022, Suka Traveling dan Dipuji Warga Indonesia. foto: Instagram @88migueloliveira

Selain itu, Austria sepertinya punya tempat spesial bagi Oliveira. Ia terlihat beberapa kali pernah mengunggah momen dirinya saat berlibur ke negara Eropa tersebut.

Salah satunya adalah saat Oliveira berkunjung ke sebuah pegunungan bersalju di kawasan Salzburg.  Suami dari Andreia Pimenta ini juga pernah mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya saat mengunjungi Batu Caves di Malaysia. Dengan kaus berwarna abu-abu ia berpose berlatar anak tangga berwarna-warni tanpa menghadap kamera.

Saat liburan ke Australia, Oliveira juga pernah berkunjung ke Philip Island Wildlife Park, sebuah taman margasatwa di Negeri Kanguru tersebut. Di Indonesia, Oliveria juga mengunggah foto saat berada di Lombok.


Risman

Sosok Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika 2022, Suka Traveling dan Dipuji Warga Indonesia
Perbesar
Sosok Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika 2022, Suka Traveling dan Dipuji Warga Indonesia. foto: Instagram @88migueloliveira

"Tiba di negara yang indah ini! Arrived in this beautiful country! #indonesia #Lombok #motogp," tulisnya dalam unggahan pada 18 Maret 2022. Dalam foto tersebut, Oliveira berfoto bertelanjang dada dengan latar kolam renang dan bangunan khas Lombok.

Tak hanya berhasil jadi juara, Oliveira sepertinya juga sangat berkesan bagi Indonesia.  Ia dielu-elukan warganet Indonesia karena dalam wawancara sempat mendedikasikan kemenangannya untuk seorang staf hotel tempatnya menginap di Mandalika.

Oliveira menyebutkan nama staf yang sudah selalu mendukungnya selama seminggu terakhir bernama Risman. "Saya berjanji kepada putri saya untuk membawa pulang gelar juara dari Mandalika. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini," kata Oliveira dalam wawancara usai menjadi juara pertama di MotoGP Mandalika 2022, dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com.


Dokter Gigi

6 Potret Risman, Staf Hotel yang Disebut Miguel Oliveira Usai Menang MotoGP 2022
Perbesar
Sosok Risman, Staf Hotel yang Disebut Miguel Oliveira Usai Menang MotoGP 2022. (Sumber: Instagram/richman_taye)

Apa yang dialami Oliveira dan Risman juga mendapat pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. "Kita sangat senang sekaligus bangga bahwa kemenangan yang didapat oleh Miguel Oliveira ternyata didedikasikan untuk mas Risman, salah satu staf hotel tempatnya menginap," ucap Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin, 21 Maret 2022.

"Ini membuktikan bahwa pelatihan hospitality yang kami berikan kepada pelaku pariwisata telah membuahkan hasil. Hal seperti ini bisa membuat pariwisata kita semakin baik pamornya di mata dunia," sambungnya.

Selain dikenal sebagai pembalap, Oliveira ternyata juga punya profesi lain. Ia merupakan contoh pembalap yang tak mau menggantungkan hidup dari satu profesi saja. Sejak 2017, dia mengambil kuliah kedokteran gigi sebelum akhirnya membuka praktek pada 2019.


MotoGP Indonesia Mandalika 2022

Motogp
Perbesar
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya