Sukses

Puan Maharani Foto Bareng Jokowi di MotoGP Mandalika 2022, Jaketnya Jadi Sorotan

MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu, 20 Maret 2022, dihadiri beragam tokoh, termasuk Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2022 telah berlangsung pada 18--20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski telah usai, kemeriahan dan antusiasmenya begitu terasa. terkhusus bagi mereka yang bisa menyaksikan secara langsung.

Semarak MotoGP Mandalika juga dirasakan oleh deretan tokoh yang hadir di Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani yang hadir di sela-sela acara Inter-Parliamentary Union atau IPU ke-144 yang digelar di Bali.

Puan memanfaatkan kesempatan itu dengan berfoto bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Ketiganya berbalut busana dengan warna yang cerah.

"Di sela acara IPU ke-144, saya berangkat ke Lombok untuk menyaksikan ajang Moto GP di Sirkuit Mandalika. Di tribune, saya bertemu dan selfie bareng Presiden Joko Widodo," tulisnya dalam unggahan 20 Maret 2022.

Puan Maharani melanjutkan ia sempat tersenyum melihat jaket yang dikenakan dirinya dan Jokowi. "Saya mengenakan jaket IPU, sementara Presiden menggunakan jaket G20," terangnya.

Putri Megawati Sukarnoputri ini mengaku penggunaan jaket berwarna merah itu tidak direncanakannya. Namun, kegiatan IPU ke-144 dan perhelatan G20 2022 memiliki benang merah, yakni sama-sama diselenggarakan di Bali dan dilakukan untuk kepentingan nasional Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerita Puan

"Di sirkuit Mandalika, saya merasakan adanya komitmen yang sama antara pemerintah dengan DPR untuk bergotong royong melakukan pembangunan yang berkelanjutan demi Indonesia yang lebih baik di masa depan," tutup Puan.

Unggahan Puan Maharani tersebut mencuri atensi warganet. Tak sedikit dari mereka yang menuliskan tanggapan di kolom komentar potret swafoto Puan bersama Jokowi dan Iriana pada 20 Maret 2022 itu.

"Wah ngga direncanakan tp bisa samaan gitu yaa buu hehe," tulis seorang warganet. "Merah semua ya jaketnya saya juga mbak always red in my heart," lanjut warganet lainnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Jokowi mengenakan jaket G20. Sebelumnya pada beberapa kesempatan ia tak ketinggalan berbalut jaket merah tersebut. Salah satunya ketika Jokowi bertemu dan berkumpul dengan gubernur se-Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 14 Maret 2022.

Kemudian berlanjut ketika Jokowi berkemah di lokasi Ibu Kota Nusantara pada 15 Maret 2022. Salah satu potret mengabadikan Jokowi duduk di depan tenda mengenakan jaket G20, sarung, masker, dan sepatu.

4 dari 5 halaman

Sambut Pembalap MotoGP

Jokowi juga mengenakan jaket G20 saat menjamu para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, 16 Maret 2022. Para pembalap mengenakan perlengkapan balap atau racing gears, mulai dari helm, pakaian balap, sarung tangan, sepatu bot, pelindung punggung, hingga pelindung dada.

"Dari depan istana, saya kemudian melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022," tulisnya dalam akun Instagram.

5 dari 5 halaman

Infografis Rookie MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.