Sukses

Kenyamanan Ruang Privat Berkonsep Industrial Modern di Restoran Argentina

Restoran Argentina, Sudestada, menawarkan nuansa autentik, tidak hanya dari rasa, namun juga suasana.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas tangga spiral kuning nan kontras, nuansa lantai dua restoran Argentina, Sudestada, langsung terkesan hangat. Koridor panjang pun mengantarkan saya ke area empat ruang privat yang baru diluncurkan restoran di bilangan Menteng, Jakarta Pusat tersebut berada.

Dijelaskan bahwa Argentina adalah rumah bagi Asado, acara tradisional di mana keluarga dan teman-teman berkumpul untuk menikmati hidangan daging panggang. Konsep itulah yang menginspirasi pihaknya meluncurkan Sudestada Private Rooms.

Ruangan-ruangan berkapasitas delapan hingga 30 orang ini didesain dengan konsep industrial modern. Dinding bata merah berwarna selaras dengan lantai kayunya berpadan jendela-jendela besar yang mengantarkan cahaya natural di siang hari. Ditambah lampu dekorasi yang estetis, ruangan-ruangan ini sedap dipandang mata.

Chef, sekaligus owner-nya, Victor Taborda, menjelaskan bahwa masing-masing ruang privat dinamai dengan istilah khas Argentina. Mereka adalah La Boca, Polo, El Gaucho, dan Tango.

Tango sedikit berbeda dari ketiganya. Selain berkapasitas lebih besar, gorden-gorden maroon yang kelihatan berat menambah suasana Latin di ruangan ini. Belum lagi menyinggung aksen "Caminto Tango" yang menempel di salah satu sisi kaca.

Sementara tiga ruang privat lainnya dilengkapi table-top grill, di mana daging pesanan pelanggan dapat dipanggang. Selain, mereka juga dapat memanggang daging sendiri hingga tingkat kematangan yang diinginkan.

Di Argentina, Asado tidak hanya dikenal sebagai nama pesta barbeque, tapi juga mengacu pada bagian besar tulang rusuk sapi yang menghasilkan potongan daging lezat. Demi memanjakan pelanggan, Sudestada menyediakan potongan Asados terbaik.

Ini termasuk rib eye, T-bone, dan bife de chorizo. Potongan ini tersedia di menu a la carte atau untuk pesta pribadi Anda di Sudestada.

Menu ini juga bisa disantap bersama ragam sajian lain, termasuk pizza. Taborda berkata, Rabu, 16 Maret 2022, "Keju yang kami pakai (di sajian pizza) diimpor langsung dari Argentina." Rasa kejunya di lidah saya cenderung berat, namun di saat bersamaan terasa lebih flavorful.

Tekstur dan rasanya pas disajikan bersama roti pizza yang tidak terlalu tebal, juga tidak terlalu tipis. Sudestada sendiri disoroti sebagai tempat makan di Jakarta dengan menu Latin menggiurkan bersentuhan Argentina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nuansa Autentik

Dengan panggangan Asado pertama di Jakarta, restoran ini bermaksud membenamkan pengunjungnya dalam budaya dan gaya hidup Argentina. Mereka bermaksud mendorong para tamu merasakan pengalaman bersantap ragam hidangan autentik.

Pengalamannya pun tidak sebatas di lidah, namun juga mata. Restoran Argentina ini mengatur interior, serta dekorasi neoklasik sedemikian rupa untuk menyemarakkan suasana.

3 dari 5 halaman

3 Konsep

Sudestada sendiri dalam bahasa Spanyol artinya "angin kencang," sangat mirip dengan angin sepoi-sepoi sebelum badai dahsyat. Nama itu dianggap sebagai nama pembawa keberuntungan dalam budaya Argentina.

Dipimpin Taborda, cita rasa Latin autentik Sudestada tercermin dalam tiga konsepnya: panggangan, bar, dan kafe. Menu bersama yang ditawarkan dirancang khusus untuk menghadirkan kebersamaan sambil menikmati makanan yang mirip dengan "Asado" atau pertemuan keluarga yang menyenangkan di sekitar panggangan.

4 dari 5 halaman

Menghadirkan Nuansa Buenos Aires

Restoran ini menyambut tamu setiap hari dari sarapan hingga makan malam dengan seolah-oleh membawa mereka sebentar berada di Buenos Aires, ibu kota Argentina. Di Sudestada, para tamu dapat mengharapkan suasana nyaman dan pedesaan di dalam ruang indoor maupun outdoor.

Pelayanannya pun sengaja dihadrikan melalui keramah-tamahan khas Argentina. Restoran ini buka setiap hari pukul 11.00--21.00 WIB, melayani makan di tempat, delivery, dan takeaway.

5 dari 5 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.