Sukses

Profil Carla Yules yang Masuk 6 Besar Miss World 2021

Carla Yules mewakili Indonesia di ajang Miss World 2021 yang dimenangkan wakil dari Polandia.

Liputan6.com, Jakarta - Carla Yules, wakil Indonesia berhasil masuk enam besar Miss World 2021. Kontes kecantikan itu digelar di José Miguel Agrelot Coliseum, San Juan, Puerto Riko, Kamis, 17 Maret 2022. Ia berhasil menyisihkan sejumlah kontestan lain yang berasal dari berbagai negara.

Keberhasilan pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2020 itu mendapat apresiasi dari publik di Tanah Air. Mereka bangga dengan prestasi yang diraih oleh Carla Yules.

Liliana Tanoesoedibjo pun ikut mengucapkan selamat atas keberhasilan tersebut. "Congratulation Carla," tulis Liliana dalam kolom komentar.

"Aku bangga banget sama kamu!!!!! ❤️❤️❤️❤️❤️❤️," komentar Robby Purba. "Congrats Carla, bangga pake banget banget sama Carla, perjuangan kamu mengharumkan nama Indonesia sangat luar biasa. Luv u Queen C ❤️❤️❤️❤️❤️," komentar warganet yang lain.

Warganet ramai mengomentari keberhasilan Carla. Mereka memuji penampilan perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juli 1996 itu di malam final Miss World 2021 yang menjadi satu-satunya kontestan dari Asia yang masuk dalam Top 6.

Ajang Miss World 2021 sempat diundur. Keputusan diambil tersebut demi kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, dan kru serta masyarakat karena banyak dari mereka terpapar Covid-19, termasuk Carla Yules.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendidikan

Pricilia Carla Yules lahir di Surabaya pada 8 Juli 1996 dan memiliki tinggi badan 172 cm. Ia memiliki darah asli Sulawesi Selatan dari kedua orangtuanya. 

Carla merupakan lulusan William Angliss Institute Melbourne, Australia, dengan mengambil jurusan Patisserie & Hospitality. Sejak kecil, ia sudah memperlihatkan kepeduliannya terhadap sesama.

3 dari 5 halaman

Kepedulian pada Sesama

Saat kuliah di Australia, ia pernah terlibat dalam kegiatan sosial. Tepatnya pada 2016, saat dia menjadi relawan juru masak di sebuah tempat penampungan tunawisma di Melbourne. Karena kepandaiannya dalam memasak, Carla juga memutuskan untuk bergabung bersama tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Saat menjabat sebagai Miss Indonesia 2021, Carla juga terlibat dalam kegiatan sukarelawan di Desa Ciwalen, Sukaresmi, Cianjur. Ia mengunggah kegiatannya saat ikut mengecat masjid warga yang baru saja diperbaiki.

"Tiada kata lain selain sayang sama warga Ciwalen," tulisnya di unggahan 24 Februari 2022.

4 dari 5 halaman

Berbuat yang Terbaik

Sebelumnya, Carla mengatakan ia dipercaya untuk mengemban tugas berat mengharumkan bangsa di ajang Miss World 2021 sebagai tantangan. Ia mengupayakan berbagai cara untuk bisa berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

"Saya tetap optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama bangsa dengan mencetak prestasi membanggakan di Miss World 2021," Carla Yules mengungkapkan.

5 dari 5 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.