Sukses

Karolina Bielawska, Wakil Polandia Raih Mahkota Miss World 2021

Wakil Polandia Karolina Bielawska dinobatkan sebagai Miss World 2021 setelah mengungguli lima kontestan lainnya di Top 6.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Polandia Karolina Bielawska dianugerahi mahkota Miss World 2021. Ia menyabet kemenangan dalam final kontes kecantikan ke-70 ini yang berlangsung di Coca-Cola Music Hall, San Juan, Puerto Rico, Rabu, 16 Maret 2022 waktu setempat.

Karolina Bielawska berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengungguli kelima kontestan di Top 6, termasuk wakil Indonesia Carla Yules, wakil Meksiko Karolina Vidales, dan wakil Irlandia Utara Irlandia Utara. Sedangkan wakil Cote D'Ivoire Olivia Yacé keluar sebagai runner-up kedua, dan wakil AS Shree Saini jadi runner-up pertama.

Dikutip dari laman resmi Miss World, Kamis (17/3/2022), Karolina memulai karier modeling pada usia 14 tahun. Ia tak pernah berpikir bahwa delapan tahun kemudian ia akan menjadi wakil Polandia di Miss World 2021.

Karolina berusia 14 tahun saat mengikuti kompetisi Elite Model Look. Ini adalah salah satu kompetisi model dan pencipta digital internasional paling bergengsi dengan kesempatan untuk memenangkan kontrak global dengan jaringan agensi Elite World Group, termasuk Women Management, The Society, Supreme dan Elite Europe.

"Selama kontes, saya mengikuti kelas pemotretan dan catwalk pertama saya. Saya mendapat di peringkat kedua," katanya.

Setelah penempatan di kompetisi Elite Model Look, pintu menuju industri fashion bagi Karolina kian terbuka. Ia bergabung dengan agensi model bernama Wave Models yang berbasis di Warsawa, Polandia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Karolina Bielawska

Ini adalah agensi model butik yang dimulai pada 2008 sebagai kantor StarSystem SA Polandia, jaringan kepanduan internasional yang didirikan oleh legenda industri John Casablancas. "Saya bekerja di sana selama 2 tahun. Selama ini saya mengikuti fashion week, berbagai fashion show dan photoshoot. Ini membantu saya untuk mendapatkan pengalaman dan bertemu banyak orang dari industri ini," terangnya.

Usai dua tahun di agensi Wave Models di Warsawa, ia memutuskan untuk mencari jalan berbeda. Ia casting ke salah satu dari tiga agensi model top di Polandia, Gaga Models.

Gaga Models adalah salah satu agensi model terbaik di Polandia, dan berbasis di Poznan. Ini memiliki kontrak dengan berbagai agensi top di seluruh dunia dan membantu wajahnya untuk memiliki karier internasional.

"Saya juga bekerja di Gaga Models selama dua tahun dan selama waktu ini saya dapat mengembangkan keterampilan saya, belajar lebih banyak tentang industri ini, ikut serta dalam kampanye dan berbagai pemotretan di seluruh Polandia, serta berdiri di atas catwalk lagi!" terangnya.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Percaya Diri

Karolina juga mengungkapkan berbagai hal tentang dirinya di laman resmi Miss World. Salah satunya ketika ia menyebut buku favoritnya, yakni buku pengembangan diri dan kepemimpinan.

"Salah satu penulis favorit saya adalah John C. Maxwell," jelasnya.

Ada beberapa pertanyaan yang membuatnya harus memilih salah satu kata, seperti "Percaya diri atau cantik?". "Kepercayaan diri lebih penting daripada kecantikan bagi saya. Anda dapat memiliki gelar, pengetahuan, pengalaman, kecantikan, uang, koneksi tetapi jika Anda kurang percaya diri, Anda tidak akan mencapai tujuan sepenuhnya," katanya.

Karolina menambahkan, "Karena orang tidak akan percaya pada Anda jika Anda tidak mempercayai saya. Keyakinan adalah inti dari karisma."

4 dari 5 halaman

Langkah Indonesia Terhenti

Langkah wakil Indonesia, Carla Yules harus terhenti di Top 6 Miss World 2021. Sebelumnya, Carla menjadi salah satu kontestan yang menembus Top 40 Miss World 2021 yang digelar kembali setelah sempat dibatalkan pada 2021 karena kasus Covid-19.

Dari Top 40, kontestan disaring lagi ke Top 13 dan wakil Indonesia menjadi salah satu yang berhasil masuk. Selain wakil Indonesia, ada pula wakil dari Vietnam, Somalia, Filipina, India, Prancis, Republik Ceko, Kolombia, Irlandia Utara, Meksiko, AS, Polandia, dan Cote D'Ivoire.

Setelah menjawab pertanyaan, Carla melenggang ke Top 6 bersama lima kontestan lainnya. Namun, langkahnya terhenti ketika host mengumumkan tiga nama pemenang.

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.