Sukses

Fakta-Fakta Kim Min Kyu, Sekretaris Ahn Hyo Seop di Drakor Business Proposal

Kim Min Kyu kembali jadi perbincangan dalam drama Business Proposal, sebelumnya ia juga jadi sorotan dalam drama Snowdrop.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Min Kyu jadi perbincangan sejak bermain dalam drama Business Proposal. Dalam drama itu ia berperan sebagai Cha Sung Hoon, sekretaris Kang Tae Mu yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop.

Min Kyu lahir di Korea Selatan pada 25 Desember 1994. Ia mengawali debut kariernya di dunia akting lewat drama Monstar pada 2013. Ia juga kemudian mengambil peran di drama Snowdrop, Nevertheless, Backstreet Rookie, dan So I Married The Anti-Fan, seperti dilansir dari laman AsiaWiki, Rabu (16/3/2022).

Bagi mereka yang tak teliti, nama Min Kyu sering memicu kekeliruan. Pasalnya, ada sejumlah aktor yang memiliki nama sama dengan dirinya.

"Ini adalah nama pemberian orangtua saya, sehingga amat berharga. Jadi, saya tidak pernah berpikir untuk menggantinya," kata Min Kyu, dikutip dari Soompi. "Profil saya muncul pertama kali ketika dicari di situs portal, jadi tidak apa-apa.”

Beberapa artis yang juga memiliki nama Kim Min Kyu, yaitu Mingyu SEVENTEEN, Kim Min Kyu Produce X 101, dan aktor lain yang baru saja mengganti namanya jadi Go Geon Han. Namun, ia tetap mempertahankan namanya, meski banyak artis lain yang bernama sama dengan dirinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Business Proposal

Drama A Business Proposal tayang di Netflix sejak 28 Februari 2022. Drama ini menggantikan slot Our Beloved Summer

Drama ini diadaptasi dari webtoon dan merupakan drama bergenre komedi romantis. Ceritanya tentang seorang karyawan kantor yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya.

Dalam drama itu Ahn Hyo Seop berperan sebagai Kang Tae Mu yang merupakan seorang CEO. Sementara itu, Kim Se Jeong berperan sebagai Shin Ha Ri yang bekerja sebagai seorang karyawan biasa.

3 dari 5 halaman

Snowdrop

Sebelumnya,  nama Kim Min Kyu juga jadi perbincangan berkat perannya dalam Snowdrop. Drama tersebut mengambil latar pergerakan demokrasi di Korea Selatan pada 1987 silam.

Snowdrop menyoroti kisah Im Soo Ho yang diperankan oleh Jung Hae In. Ia agen Korea Utara yang jatuh cinta dengan Eun Young Ro yang diperankan Jisoo BLACKPINK, mahasiswi di asrama wanita.

 

4 dari 5 halaman

Penyanyi dan Model

Selain dalam dunia seni peran, fakta lain adalah Kim Min Kyu juga pernah merilis lagu berjudul Drawing Paper" dan Answer. Hal itu membuktikan bahwa ia sosok multi talenta.

Selain sebagai penyanyi dan aktor, ia juga merupakan seorang model. Ia mulai aktif pada 2013 sampai saat ini dan berkat aktingnya, ia sering mendapat pujian dari para penggemar.

5 dari 5 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.