Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penerbangan London - Jepang Memutar ke Kutub Utara Imbas Larangan Masuk Wilayah Udara Rusia

Top 3 Berita Hari Ini, penerbangan London - Jepang memutar ke Kutub Utara, Business Proposal episode 5 dan puasa nisfu Syaban,

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang penerbangan menuju Jepang terpaksa memutar lewat Kutub Utara sebagai larangan maskapai penerbangan Negeri Sakura memasuki wilayah udara Rusia. Jalur cepat dari London ke Jepang memakan waktu 11 jam yang sebagian besar terbang di atas Rusia.

Kini, jarak tempuhnya lebih dari 15 jam karena pesawat harus melalui Outer Hebrides, Skotlandia, Islandia, Greenland, Arktik Kanada, dan Alaska.  Jalur penerbangan berada dalam jarak 900 mil dari Kutub Utara. Hingga 2 Maret 2022,

Japan Airlines (JAL) terbang dengan rute biasa pada keberangkatan pukul 19.00 dari London Heathrow ke Tokyo Haneda. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang serial Business Proposal episode 5 yang tayang Senin, 14 Maret 2022. Episode ini juga menyentil problem meresahkan bagi perempuan Korea Selatan.

Di salah satu scene, sahabat Ha Ri mendapati lampu pemberian tetangganya ternyata dilengkapi kamera pengintai. TIME mencatat bahwa pelanggaran privasi ini telah membuat trauma perempuan di seluruh Negeri Ginseng.

Lebih dari 30 ribu kasus pembuatan film menggunakan kamera tersembunyi dilaporkan ke polisi di Korea Selatan antara tahun 2013 dan 2018, menurut laporan media. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar puasa nisfu Syaban. Pada 2022 ini, nisfu Syaban akan jatuh pada 18 Maret 2022.

Nisfu Syaban sendiri bermakna "nisfu" artinya "pertengahan", sedangkan "Syaban" berarti "bulan ke delapan dari nama-nama bulan kalender Hijriah".

Dengan demikian, nisfu Syaban bermakan "pertengahan bulan Syaban", ditulis Hanif Luthfi, Lc. MA, dalam bukunya Malam Nishfu Sya'ban. Aslinya Syaban itu berarti bercabang, memancar dan bertebaran. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Penerbangan London - Jepang Memutar ke Kutub Utara Imbas Larangan Masuk Wilayah Udara Rusia

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan

.

Penerbangan menuju Jepang terpaksa memutar lewat Kutub Utara sebagai larangan maskapai penerbangan Negeri Sakura memasuki wilayah udara Rusia. Rute ini selama beberapa dekade merupakan perlintasan pesawat-pesawat yang terbang dari Eropa ke Tokyo.

Dikutip dari Independent, Selasa (15/3/2022), jalur cepat dari London ke Jepang memakan waktu 11 jam yang sebagian besar terbang di atas Rusia. Kini, jarak tempuhnya lebih dari 15 jam karena pesawat harus melalui Outer Hebrides, Skotlandia, Islandia, Greenland, Arktik Kanada, dan Alaska.

Selanjutnya…

Business Proposal Episode 5 Sentil Problem Kamera Pengintai pada Perempuan Korea Selatan

Business Proposal episode 5 sudah tayang Senin, 14 Maret 2022. Di tengah deras upaya balas dendam Kang Tae Mu (diperankan Ahn Hyo Seop) pada Shin Ha Ri (karakter Kim Sejeong) karena kedoknya berpura-pura jadi Shin Geum Mi terbongkar tanpa sepengetahuannya, episode ini juga menyentil problem meresahkan bagi perempuan Korea Selatan.

Di salah satu scene, sahabat Ha Ri, Jin Young Seo (diperankan Seol In Ah) mendapati lampu pemberian tetangganya ternyata dilengkapi kamera pengintai. Skenario ini dimunculkan tentu bukan tanpa alasan. TIME mencatat bahwa pelanggaran privasi ini telah membuat trauma perempuan di seluruh Negeri Ginseng, dikutip Selasa (15/3/2022).

Selanjutnya…

Apa Itu Puasa Nisfu Syaban?

Puasa nisfu Syaban jadi salah satu amalan yang banyak dikerjakan umat Islam saat bulan Syaban. Pada 2022 ini, nisfu Syaban akan jatuh pada 18 Maret 2022.

Nisfu Syaban sendiri bermakna "nisfu" artinya "pertengahan", sedangkan "Syaban" berarti "bulan ke delapan dari nama-nama bulan kalender Hijriah".

Selanjutnya… 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Pesawat Domestik Wajib Isi e-HAC Sebelum Penerbangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.