Sukses

Herborist Siap Gelar Parade Fesyen di Bali dan Libatkan 20 Desainer Ternama

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diadakan pada bulan Juni-Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist merupakan mitra co-branding Wonderful Indonesia. Mereka menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya, termasuk di bidang fesyen.

Tahun ini untuk pertama kalinya, VICI dan Herborist mengadakan Herborist Bali Fashion Carnival 2022, yang merupakan sebuah ajang parade fashion show yang akan diikuti oleh puluhan desainer lokal ternama dari Indonesia. Mengusung tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diadakan pada bulan Juni-Juli 2022 dan berlangsung di Secret Garden Village di Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

“Lewat gerakan #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali turut bergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya dari negeri sendiri dan tergerak untuk membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” terang Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Sumardi Widjaja menambahkan bahwa event Herborist Bali Fashion Carnival 2022 diharapkan menjadi event yang mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis dunia untuk datang dan berwisata ke Bali. Sehingga, dengan kembalinya wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia, sektor pariwisata dan Herborist bisa membantu Perseroan untuk mempertahankan target pertumbuhan dua digit di tahun 2022 ini.

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Herborist maupun Secret Garden Village berharap keterlibatan dari Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia mampu meningkatkan legitimasi dari rangkaian event tersebut. Hal ini juga menunjukan bahwa kedua mitra ini terus berkomitmen untuk memajukan pariwisata maupun ekonomi kreatif Indonesia melalui kegiatan maupun program yang dibuat.

Senada dengan yang dijelaskan Sumardi Widjaja, Anton Thedy, Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion karena fashion itu universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show juga bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia,” imbuh Anton.

Ia juga menambahkan bahwa Herborist Bali Fashion Carnival ini sendiri rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahunnya selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Martini M. Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Bali ini tak hanya digunakan sebagai konten promosi saja, tapi juga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Inisiatif yang dilakukan oleh Herborist sebagai salah satu mitra co-branding Wonderful Indonesia melalui Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif pelaku industri pariwisata, mulai dari tour operator, penyedia jasa penginapan, restoran, UKM cinderamata, dan lain-lain.”

Martini M Maham juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan atraksi yang inovatif dan kolaboratif yang dilakukan oleh Herborist dan Secret Garden Village. ” Sementara itu, Septyana Nataya, Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bahwa diharapkan acara Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini menjadi salah satu sarana agar Herborist bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan turis mancanegara.

“Bali merupakan salah satu pusat wisata Indonesia. Dengan adanya event ini, diharapkan perekonomian di Bali akan kembali bergeliat dan tumbuh dengan hadirnya banyak turis lokal maupun mancanegara. Sehingga Bali tidak hanya dikenal dalam hal pariwisatanya saja, tapi juga sebagai icon fashion di Indonesia dan internasional,” ujar Septyana.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diikuti oleh 20 desainer ternama Indonesia, beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto.

3 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.