Sukses

Alasan Model Indonesia Dipercaya Bawakan Brand Fesyen Dunia di Runway

Model-model Indoensia dipercaya untuk membawakan brand ternama dunia dalam fashion show.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah model Indonesia tampil di berbagai panggung fesyen dunia. Mereka dipercaya membawakan karya brand yang terkenal di berbagai negara.

Salah satunya model asal Surabaya, Jawa Timur, Rizal Rama. Ia sempat tampil di Milan Fashion Week, London Fashion Week, dan terbaru di Paris Fashion Week.

"Look model Indonesia itu banyak banget yang unik. Mereka juga punya personality yang kuat," ungkap Rizal dalam IG Live Liputan6.com, Jumat, 11 Maret 2022.

Rizal sempat dipercaya membawakan brand Fendi saat tampil di Milan Fashion Week beberapa waktu. Bagi lelaki kelahiran Surabaya, 4 Desember 2000 ini, personality yang kuat tersebut yang menjadi faktor banyak model Indonesia yang dipercaya membawakan brand-brand ternama.

"Klien melihatnya berbeda nih, kayak ada sesuatu yang "wow"," terang Rizal. "Saya senang banget waktu dipercaya membawakan brand Fendi. Seorang Rizal ternyata bisa bersaing di sini (dunia fesyen)," sambung Rizal.  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belajar Modeling

Padahal, awalnya Rizal bukan sosok yang mencintai dunia model. Namun, kemudian ia belajar hingga akhirnya menyukai dunia mode dan fesyen.

"Setelah tahu modeling, belajar, dan akhirnya senang. Role model saya itu dari Persona. Kalau dari luar negeri belum ada," ucap Rizal.

3 dari 5 halaman

Traveling

Rizal mengatakan tak pernah berpikir akan menjadi model yang tampil di panggung fesyen dunia.  Ia hanya hobi traveling.

"Akhirnya dikabulkan lewat modeling. Jadi, kerja sambil jalan-jalan," tutur Rizal.

4 dari 5 halaman

Tetap Semangat

Hal yang membuat Rizal bertahan di dunia model karena jenjang karier yang cerah. Selain traveling, Rizal juga bisa meluaskan jaringan dunia model di luar negeri, termasuk juga penghasilan.

"Itu salah satunya," kata Rizal tertawa. "Hobi saya ingin traveling ke seluruh dunia," imbuh dia.

5 dari 5 halaman

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.