Sukses

Sadako Kini Punya Saluran YouTube Pribadi, Pamer Isi Rumah di Video Perdana

Sadako jadi populer setelah film Ring menjadi box office pada 2002.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Sadako? Karakter perempuan yang digambarkan berambut hitam panjang yang digerai menutupi wajah itu lekat dengan kesan horor. Kini, karakter tersebut memiliki saluran YouTube pribadi.

Beda dengan tampilannya di berbagai film, Sadako yang satu ini bisa dibilang lebih ceria. Bila biasanya Sadako eksis di malam hari, sosoknya ternyata juga bisa berjalan-jalan di luar ruangan pada siang hari.

Saluran Youtube Sadako dinamai Sadako no Ido Kurashi, yang berarti kehidupan Sadako di sumur. Video pertamanya diunggah pada 5 Maret 2022 yang merupakan Hari Sadako. Dikutip dari SoraNews 24, Kamis (10/3/2022), Hari Sadako itu berdasarkan permainan kata 3 dan 5 dalam Bahasa Jepang.

Seperti sifatnya, Sadako tidak berbicara dalam video. Ia hanya berkomunikasi lewat gerstur dan subtitle. Video pertamanya diawali dengan pengenalan dirinya saat tidak berlakon sebagai aktris. Ia membawa kamera sendiri sambil berjalan-jalan di gang sekitar rumahnya. Musik latarnya pun bernada ceria.

Video kemudian beralih ke setting berbeda. Seperti kebiasaannya, Sadako merangkak keluar dari TV menuju ruang tengah rumah. Di situlah ia memamerkan isi rumah yang cukup lapang dengan sedikit perabotan.

Ruang tengahnya bergaya Jepang dengan luas sekitar delapan tatami. Selain TV, terdapat juga sumur yang dijelaskan sebagai tempatnya tidur. Di belakang, terlihat beranda tempat ia biasa membaca naskah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebihi Ekspektasi

Sadako juga berbagi hal-hal yang akan ia lakukan di video-video berikutnya, seperti bermain video games, memasak, dan menyanyikan lagu populer. Ia juga mengundang penontonnya untuk memberi ide tentang konten apa yang ingin dilihat di saluran Sadako.

Sosok Sadako yang terbuka mengundang perhatian warganet. Dari target awal hanya mendapatkan 10 ribu subscriber, ia kini bahkan sudah memiliki lebih dari 41 ribu pelanggan.

Warganet pun antusias dengan kehadiran Sadako di dunia maya. "Aku tak pernah menyangka ada hari di mana aku jatuh cinta pada Sadako," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Sadako-chan akhirnya datang ke Youtube...aku sangat senang," komentar yang lain.

3 dari 5 halaman

Sosok Sadako

Beberapa hari setelah itu, Sadako kembali mengunggah dua video baru. Salah satu video memperlihatkan ia bermain gim Dead by Deadlight. Tingkahnya yang polos membuat adegan percakapan dengan sopir taksi menghasilkan kelucuan yang alami.

Dikutip dari berbagai sumber, karakter Sadako diperkenalkan melalui novel. Nama aslinya Sadako Yamamura, merupakan anak pasangan Shizuko Yamamura dan Dr. Heihachiro Ikuma di Pulau Oshima pada 1947.

Sebelum melahirkan Sadako, Shizuko mendapatkan kekuatan supranatural setelah mengambil patung kuno En no Ozuno dari samudra. Shizuko juga melahirkan bayi lelaki tetapi meninggal empat bulan kemudian karena sakit. Singkat cerita, ibu Sadako bunuh diri dan ayahnya sakit keras hingga Sadako terpaksa dibesarkan oleh kerabatnya. Sadako pun digambarkan memiliki kekuatan supranatural yang mampu memproyeksi gambar melalui media elektronik, seperti TV. 

 

4 dari 5 halaman

Tampil di Film

Karakter Sadako telah dimainkan sejumlah aktris di berbagai film, baik besutan sineas Jepang maupun diadaptasi ke versi Korea dan Hollywood. Film pertama yang mengangkat karakter Sadako adalah Ring yang tayang pada 2002. Pemainnya pada saat itu adalah Rie Ino yang juga membintangi Ring 2.  

Sadako diadaptasi ke versi Korea dengan film berjudul The Ring Virus. Nama Sadako pun diubah menjadi Park Eun Suh. Pemerannya saat itu adalah Bae Doona.

Karakter Sadako juga dibuat versi Hollywoodnya dengan judul film yang mirip, yakni The Ring dan The Ring 2. Nama Sadako diubah menjadi Samara Morgan yang diperankan oleh Daveigh Chase dan Bonnie Morgan di sekuel Rings.

5 dari 5 halaman

Pasangan Paranormal di Berbagai Film Horor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.