Sukses

Belajar Jadi Orangtua, Dinamika Rumah Tangga dan Hubungan Suami Istri Lewat Platform Digital

Parentalk termasuk platform digital edukatif untuk para orangtua modern yang berawal dari sebuah komunitas.

Liputan6.com, Jakarta - Para orangtua yang sudah memiliki anak, terutama yang masih balita, tentu sering menemukan banyak hal baru. Hal itu membuat orangtua harus terus belajar dan beradaptasi seiring perkembangan anak mereka.

Beberapa tahun belakangan ini ada sejumlah media atau platform digital untuk bisa belajar maupun saling berbagi banyak hal seputar parenting atau cara mengasuh anak.  Salah satunya adalah Parentalk, platform digital edukatif untuk para orangtua modern di Indonesia yang berawal dari sebuah komunitas.

Parentalk merupakan wadah berkumpulnya para pasangan suami istri dan orangtua milenial untuk saling berbagi, belajar, dan menemukan solusi terhadap permasalahan yang biasa terjadi dalam keluarga.  Dalam membangun platform tersebut, mereka melibatkan pakar dan influencer untuk berbagi cerita, informasi, dan tips.

Setelah lima tahun berdiri, mereka berkolaborasi dengan Good Enough Parents (GEP).Good Enough Parents adalah sebuah portal berbasis web bagi orangtua untuk menjadi orang dewasa yang siap mendampingi tumbuh kembang dan pembelajaran anak-anaknya.

Parentalk sendjri kini menjadi Digital Community Platform dengan konten yang relevan dan memiliki ragam pembahasan yang semakin luas untuk menemani perjalanan para orangtua modern di Indonesia.

Nucha Bachri selaku Chief Executive Officer Parentalk mengatakan Parentalk menghadirkan komunitas yang nantinya akan memberikan informasi untuk memperluas wawasan orangtua serta memberi solusi yang dibutuhkan. Mereka ingin tumbuh bersama dengan platform komunitas dengan misi yang sejalan untuk dihadirkan bagi keluarga Indonesia.

"Jadi kita bukan hanya menghadirkan konten yang relevan dengan kondisi yang sering dihadapi para orangtua, Parentalk juga senantiasa menghadirkan ekosistem komunitas yang dapat membantu memperluas wawasan dan pengalaman serta memberikan solusi," ucap Nucha dalam jumpa pers virtual "Grow with Parentalk and be Good Enough Parents, Rabu (9/3/2022),

"Dalam hal ini, kami melihat Good Enough Parents membawa misi dan semangat yang sama dengan kita. Kita sama-sama ingin mendukung para orangtua agar terus bertumbuh belajar," lanjutnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses Pembelajaran

Dalam menghadirkan kontennya, Parentalk mengutamakan konten yang mengangkat keseharian keluarga. Tidak hanya informasi dan pengetahuan tumbuh kembang anak, tetapi juga hubungan suami istri dan dinamika rumah tangga.

Proses pembelajaran itu juga dirasakan oleh pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter. "Kami sebagai orangtua yang sudah memiliki dua anak sampai saat ini terus merasa sangat relate dengan konten yang dihadirkan Parentalk, tidak hanya membahas pengetahuan tentang milestones anak, namun juga hubungan suami istri sebagai orangtua," tutur Ringgo.

3 dari 5 halaman

Tumbuh Kembang Anak

Damar Wahyu Wijayanti selaku Co-Founder Good Enough Parents mengatakan jika pihaknya merasa sangat antusias bisa membangun relasi bersama Parentalk dan juga seluruh orangtua. Mereka berharap mampu menyajikan informasi pengasuhan anak dalam masa tumbuh dan berkembang.

GEP menghadirkan pembelajaran lengkap dengan metode pembelajaran berkelanjutan, sehingga, membantu para orangtua agar dapat menangkap informasi secara utuh. Hasil akhirnya dapat mengubahnya menjadi sebuah parenting skill. Nantinya para orangtua akan lebih mempersiapkan diri untuk terus mendampingi tumbuh kembang anak.

4 dari 5 halaman

Modul

GEP menghadirkan rangkaian kelas yang berisikan modul pembelajaran dari para expert.  Nucha menambahkan, melalui investasi di GEP bersama Parentalk, ia berharap dapat menyajikan informasi dan solusi yang bisa digunakan tak hanya orangtua tetapi seluruh keluarga di Indonesia.

"Kami berharap Parentalk dapat menjadi sebuah ekosistem multiplatform yang mampu menghadirkan informasi, solusi, dan pengalaman yang menyeluruh baik melalui digital platform maupun communal space yang tercipta dari bergaman komunitas dengan expertise masing-masing," tutup Nucha.

5 dari 5 halaman

Mengenal 8 Fungsi Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.