Sukses

Bedah Gaya Taeyeon di Video Musik INVU yang Berlatar Dunia Mitos

INVU merupakan title track dari album solo ke-3 Taeyeon.

Liputan6.com, Jakarta - Taeyeon comeback dengan album solo ketiganya INVU pada pertengahan bulan lalu. Momen itu ditandai melalui perilisan video musik berjudul sama, dengan latar kisah mitos yang membuat lead vocalist Girls' Generation itu digambarkan sebagai prajurit peri, Inki Style melaporkan, Rabu (9/3/2022).

Idol 33 tahun itu dikatakan telah menempatkan kepekaan maksimalisnya secara visual, dibuktikan dalam pilihan busana di video musik tersebut. Taeyeon tampak menggoda dengan gaun sutra manik-manik, catat Vogue Singapore.

Pilihan tata rambut, riasan, dan kuku secara khusus menandai datangnya era baru Taeyeon yang penuh perhiasan wajah berjenjang dan manikur yang menentang gravitasi. Dalam tampilan pembuka video musik, Taeyeon terlihat keren dengan bootcut jeans bertali dari Seen Users.

Pilihan mode serba putih di sini seolah ingin mengucapkan selamat datang pada para penonton ke dunia mitosnya. Ia kemudian berubah dengan sepenuhnya mengenakan balutan gaun panjang hitam bersiluet dramatis.

Busana itu jelas menonjolkan warna rambut ash platinum Taeyeon yang ditata dalam kepang rumit. Sangat kontras dari penampilan-penampilan itu, Taeyeon mengisi potongan adegan selanjutnya dengan memakai rok wol hitam berikat pinggang dari Hyein Seo.

Prajurit peri ini mengesankan tidak memiliki rasa takut menghadapi legiun anak panah saat terlihat sangat elegan dalam balutan gaun sutra Michelle Mason Asym. Sementara untuk penampilan terakhirnya, Taeyeon terlihat sangat garang dalam balutan tank top korset tempur Dion Lee.

Atasan itu dipadankannya dengan rok garter korset yang serasi. Eksplorasi dalam riasan wajahnya pun tidak kalah menarik, dengan Taeyeon sepenuhnya meninggalkan eyeshadow dusty-rose terkesan dreamy.

INVU menampilkan persona lebih gelap dan lebih tajam, lengkap dengan sentuhan-sentuhan warna seperti ungu dan alis yang diputihkan. Penempatan eyeliner yang unik juga tidak kalah menyita atensi, meski banyak elemen kecantikan berani lainnya hadir dalam video musik INVU.

Tim kecantikan Taeyeon lebih lanjut memastikan bahwa fokus tetap pada kelopak matanya dengan memilih liner perak dengan hasil akhir yang sangat cerah. Sedangkan aksesori rambutnya tidak kurang dari sembilan jenis dengan bentuk manik-manik yang berbeda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencapaian Lagu INVU

Taeyeon Girls 'Generation telah membagikan penampilan koreografi untuk hit terbarunya, INVU, lapor Soompi. Pada Selasa, 8 Maret 2022, ia merilis video dance practice resmi untuk lagu tersebut.

Klip yang dimaksud menawarkan tampilan penuh gerakan tarian Taeyeon di sepanjang lagu, serta berbagai formasi menawan yang dibuat oleh penyanyi dan penari latar. Sementara itu, INVU baru-baru ini jadi lagu pertama yang mencapai perfect all-kill di tangga lagu Korea pada 2022.

3 dari 5 halaman

Debut Album Solo

Taeyeon debut solo dengan album bertajuk My Voice pada 2017, disusul Purpose pada 2019, hingga era INVU. Karya terbarunya telah bertengger di puncak tangga lagu iTunes Top Albums di 21 wilayah sejak dirilis.

Album solo ketiga ini khusunya menarik perhatian berkat suara dan estetika baru yang khas. INVU bahkan disebut-sebut sebagai "karya yang sama sekali baru dalam segala elemen."

4 dari 5 halaman

Profil Taeyeon

Pemilik nama lengkap Kim Taeyeon ini memulai debutnya sebagai anggota Girls 'Generation pada 5 Agustus 2007, dengan single Into the New World, lapor Pink Villa. SNSD kemudian jadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan dan salah satu girl grup K-pop paling populer di seluruh dunia.

Selain itu, Taeyeon telah berpartisipasi dalam berbagai proyek SM Entertainment lain, termasuk SM Town dan SM The Ballad. Juga, sub-unit Girls' Generation: Girls' Generation-TaeTiSo (terdiri dari Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun) dan Girls' Generation-Oh!GG ( terdiri dari Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona).

5 dari 5 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.