Sukses

Ngemil Wisely dengan Donat Paha Ayam dari Felicious.PKU, Kualitas Premium Harga Ekonomis

Sempat terhadang pemasaran, manisdansedap.com mendukung UMKM seperti Felicious.PKU dengan menampilkan jualan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Kalau memikirkan donat, biasanya tim manis akan langsung membayangkan roti bulat dengan lubang di tengah dan dihiasi beragam topping. Tapi di Sumatra, khususnya kawasan Medan, Aceh, hingga Riau, punya donat berbentuk unik yang dinamakan Donat Paha Ayam.

Camilan jadul ini pun menjadi inspirasi Novita Felicia untuk mencoba membuat sendiri donat homemade yang lebih sehat tanpa tambahan bahan kimia.

“Saking sukanya, saya masak donat di rumah sampai blenger makan sendiri. Akhirnya, saya berikan ke teman dan pacar, akhirnya saya open PO sambil bekerja kantoran,” kenangnya.

Berawal dari Bekal ke Warnet

Generasi 90an mungkin akan familiar dengan istilah warung internet alias warnet. Bisa menghabiskan waktu berjam-jam dalam bilik, Novita berbagi kenangan sering membawa donat paha ayam sebagai bekal main game. “Kalau makannya donat biasa bakal belepotan. Kalau donat paha ayam kan ada pegangan tusuk sate, jadi lebih higienis,” kenangnya.

Sempat berkolaborasi dengan salah satu brand kopi di Pekanbaru, ia pun memilih nama Felicious untuk menamai donat paha ayam kreasinya. Kini, pindah ke Bogor dengan market yang berbeda mendorongnya untuk terus belajar dan berinovasi untuk mempertahankan bisnisnya.

Ada Beragam Topping

Mengusung moto rasa premium harga ekonomis, tujuan Novita berjualan jajanan enak tapi tetap berkualitas, higienis, dan aman. “Banyak yang bilang donat saya tergolong amat murah dengan citarasa kelas premium. Yang penting pelanggan puas, value ngemil healthy-nya dapat, saya sebagai tukang masak juga happy,” ceritanya.

Mengandalkan menu Donat Paha Ayam, Novita menawarkan beberapa varian topping seperti cokelat, cokelat kacang, tiramisu regal, green tea, dan keju. Pemesanan bisa dilakukan sehari sebelumnya dengan minimal pemesanan 1 pack, baik yang berisi 10 atau 12 pcs. Selain itu, ada juga menu kue sus dan brownies yang tetap setia menggunakan bahan-bahan premium.

Camilan Berkualitas Tingkatkan Mood

Memiliki slogan ‘eat healthy, ngemil wisely’, Novita menekankan kualitas makanan yang fresh, bersih, dan halal, termasuk menggunakan bahan baku cokelat berkualitas yang bantu tingkatkan mood penikmatnya. “Harapan saya ke depannya bisnis ini bisa berkembang dan berdampak bagi sekitar dengan menyediakan camilan sehat untuk masyarakat yang lebih luas,” harapnya.

Sempat terhadang pemasaran, ManisdanSedap.com mendukung UMKM seperti Felicious.PKU dengan menampilkan jualan mereka. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini bukan hanya memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu PO.

Tapi juga sebagai ‘etalase’, yang juga menambahkan fitur tombol pembelian langsung untuk memudahkan pembeli-seller berinteraksi dan bertransaksi secara langsung. Bisa jadi solusi efektif dan praktis untuk memasarkan kreasi kulinermu, yuk daftarkan usahamu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini