Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Makna Pose Tangan Menyilang yang Jadi Simbol Hari Perempuan Internasional 2022

Top 3 Berita Hari Ini, simbol Hari Perempuan Internasional 2022, UNIQLO dan polemik Paris Fashion Week 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang International Women’s Day atau IWD diperingati tiap tanggal 8 Maret. Di Indonesia, IWD sering juga disebut sebagai Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia. Tiap tahun, IWD mengusung tema yang berbeda-beda.

Pada 2021, IWD memilih tema #ChoosetoChallenge untuk mengajak perempuan untuk menyadari tanggung jawabnya atas aksi yang dilakukan dan apa saja yang dipikirkan. Melalui tema ini, perempuan juga diharapkan bisa menantang berbagai isu yang masih saja menyudutkan perempuan.

Pada tahun ini tema yang dipilih adalah #BreakTheBias. Tema tersebut dipilih karena ingin memperjuangkan dan menyuarakan kesetaraan perempuan di seluruh dunia. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang UNIQLO.

Mereka menggandeng Amanda Rawles, Marissa Anita, Tara Basro, dan Yura Yunita dalam selebrasi International Women's Day alias Hari Perempuan Internasional.  Inisiasi itu mengajak sesama perempuan untuk menerima dan nyaman dengan diri sendiri.

Pihaknya juga memperkenalkan koleksi pakaian dalam yang dapat menambah rasa percaya diri para perempuan. Dijelaskan bahwa bentuk dukungan pada sesama perempuan di masyarakat terkadang jadi tekanan bagi yang menerimanya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Paris Fashion Week 2022.

Sejumlah brand asal Indonesia disebut-sebut berangkat ke Paris dan turut berkontribusi di salah satu pekan mode paling bergengsi tersebut.  Namun, seorang warganet yang juga pemerhati fashion show menyebut sederet brand lokal yang berangkat ke Paris itu tidak masuk dalam jadwal PFW 2022.

Ia bahkan menyebut panitia "membodohi" masyarakat. Polemik tersebut ditanggapi Menteri Perekonomian dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

 

Makna Pose Tangan Menyilang yang Jadi Simbol Hari Perempuan Internasional 2022

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Setiap tahunnya, International Women’s Day atau IWD diperingati pada tanggal 8 Maret. Di Indonesia, IWD sering juga disebut sebagai Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia.

IWD adalah hari di mana perempuan diakui atas prestasi-prestasinya tanpa memandang etnis, linguistik, budaya, ekonomi, maupun politik. Tiap tahun, IWD mengusung tema yang berbeda-beda.

Selengkapnya…

International Women's Day, 4 Pesohor Indonesia Didaulat sebagai Perempuan Inspiratif UNIQLO

Menggarisbawahi pentingnya dukungan nyata bagi sesama perempuan, UNIQLO menggandeng Amanda Rawles, Marissa Anita, Tara Basro, dan Yura Yunita dalam selebrasi International Women's Day alias Hari Perempuan Internasional. Kolaborasi mereka, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin, 7 Maret 2022, menggagas kampanye #RealSupport.

Inisiasi itu mengajak sesama perempuan untuk menerima dan nyaman dengan diri sendiri. Pihaknya juga memperkenalkan koleksi pakaian dalam yang dapat menambah rasa percaya diri para perempuan.

Selengkapnya…

Polemik Paris Fashion Week 2022, Apa Kata Sandiaga Uno?

Paris Fashion Week (PFW) 2022 sedang jadi senasi online. Hal itu bermula saat sejumlah brand asal Indonesia disebut-sebut berangkat ke Paris dan turut berkontribusi di salah satu pekan mode paling bergengsi tersebut.

Namun, seorang warganet yang juga pemerhati fashion show bernama Lucky Heng menyebut sederet brand lokal yang berangkat ke Paris itu tidak masuk dalam jadwal PFW 2022. Ia bahkan menyebut panitia "membodohi" masyarakat.

Selengkapnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.