Sukses

Produk Lokal Minyak Telon Unik yang Mendapat Rekor MURI

Produk utama Habbie adalah minyak telon yang memiliki berbagai varian aroma.

Liputan6.com, Jakarta - Produk lokal atau asli Indonesia sudah banyak yang mendapat pengakuan dunia. Salah satunya adalah Habbie yang merupakan produk lokal yang berasal dari Yogyakarta.

Produk ini berbahan dasar alami sehingga dapat digunakan segala usia dan sudah diakui dalam rekor dunia. Habbie yang memiliki motto untuk menjadi penghubung aroma antara anak-anak dan orang dewasa.

“Habbie memiliki arti sebagai yang tersayang, telah menebarkan kasih sayang dengan melalui berbagai varian aroma minyak telon,” ucap Ibu Novita Anggraeni selaku Chief Executive Officer (CEO) Habbie.

Selain itu, ibu Novita yang merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada juga memaparkan bahwa Habbie memiliki berbagai manfaat. Diantaranya, dapat digunakan sebagai penghangat badan dan sebagai wewangian. Habbie dengan 30 varian produk yang sudah tercatat dalam BPOM sudah dijamin aman dan dapat digunakan dari anak-anak hingga dewasa.

Produk utama Habbie adalah minyak telon yang memiliki berbagai varian aroma. Saat ini jumlah varian Habbie sudah mencapai 30 varian aroma yang merupakan jumlah varian terbanyak di dunia. Diperkuat dengan diperolehnya rekor dunia sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak” oleh MURI dengan nomor rekor 10244/R.MURI/III/2022.

“Habbie memperoleh Rekor Dunia karena Habbie merupakan satu-satunya minyak telon yang memiliki varian terbanyak,” jelas Ibu Ari saat penyerahan piagam Rekor Dunia MURI, di Museum MURI Semarang, 4 Maret 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghangat dan Wewangian

Penggunaan parfum kepada bayi dinilai tidak baik, apalagi yang mengandung alkohol, namun ibu-ibu milenial saat ini kurang menyukai aroma minyak telon yang dari dulu digunakan sebagai penghangat badan dan wewangian bayi.

Habbie hadir untuk menjawab masalah tersebut, “Kami melihat telon ini dengan aromatic sebagai pengganti parfum yang aman. Sehingga tidak hanya digunakan bayi, orang tua tetapi juga yang lain.” ujar ibu Novita dalam perhelatan MURI beberapa waktu yang lalu.

Saat ini agen dan reseller Habbie sudah tersebar di seluruh Indonesia. Habbie dapat ditemukan di toko online seperti Shopee, Tokopedia, dan berbagai platform online lainnya. Selain toko online Habbie juga telah tersedia di toko-toko offline baby shop di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lain di Indonesia.

Habbie juga memiliki keunikan tersendiri. Selain manfaatnya sebagai minyak telon aromatik, yang dapat digunakan sebagai parfum oleh sebagian orang dewasa karena aromanya yang sangat beragam

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.