Sukses

International Women's Day, 4 Pesohor Indonesia Didaulat sebagai Perempuan Inspiratif UNIQLO

Empat perempuan inspiratif UNIQLO ini ingin mengajak sesama perempuan untuk menerima dan nyaman dengan diri sendiri dalam selebrasi International Women's Day.

Liputan6.com, Jakarta - Menggarisbawahi pentingnya dukungan nyata bagi sesama perempuan, UNIQLO menggandeng Amanda Rawles, Marissa Anita, Tara Basro, dan Yura Yunita dalam selebrasi International Women's Day alias Hari Perempuan Internasional. Kolaborasi mereka, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin, 7 Maret 2022, menggagas kampanye #RealSupport.

Inisiasi itu mengajak sesama perempuan untuk menerima dan nyaman dengan diri sendiri. Pihaknya juga memperkenalkan koleksi pakaian dalam yang dapat menambah rasa percaya diri para perempuan.

Dijelaskan bahwa bentuk dukungan pada sesama perempuan di masyarakat terkadang jadi tekanan bagi yang menerimanya. Banyak "kutipan-kutipan indah" yang seolah menuntut perempuan untuk harus selalu kuat dan tidak boleh mengeluh.

Padahal, perempuan adalah manusia biasa yang memiliki emosi, mengalami pasang surut dalam kehidupan, dan menemukan berbagai macam masalah. Karena itu, empat figur perempuan inspiratif UNIQLO juga mengajak para perempuan mencintai proses perjalanan dalam memahami keunikan diri masing-masing.

Dengan begitu, mereka bisa menerima kekurangan dan menjadikannya kekuatan untuk bisa menghadapi segala tantangan dalam setiap fase hidup. Yang terpenting, merasa cukup dan nyaman dengan ketidaksempurnaan diri.

Tara Basro mengatakan, "Aku rasa orang-orang mikir aku pede (percaya diri) terus, padahal sebenarnya tidak juga. Kamu harus menerima saat kamu sedang rapuh dan itu bukan artinya kita lemah."

Dalam menyampaikan dukungan nyata mereka, keempat perempuan inspiratif ini sepakat mengganti ungkapan pemberi semangat seperti "You Are Perfect," "I Love My Body," "Be Proud of Your Body," dan "More Self Love" jadi lebih realistis.

Para perempuan inspiratif UNIQLO ini mengubahnya jadi "You Are Enough," "I Don’t Always Love My Body, But I’m Learning To," "Be Comfortable with Your Body," dan "SelfLove is A Process." Kutipan-kutipan ini kemudian jadi tema dalam filter Instagram, agar para perempuan bisa lebih menyadari pentingnya perjalanan untuk selalu tumbuh dan menerima diri sendiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Cuma Kata-Kata

Dukungan yang diberikan juga tidak semata berupa kata-kata, namun juga menggagas program 1.000 filter #RealSupport untuk 1.000 innerwear. Program ini akan berlangsung melalui Instagram, setiap orang yang menggunakan filter#RealSupport berarti telah ikut berpartisipasi dalam menyumbang 1 UNIQLO innerwear pada perempuan Indonesia yang membutuhkan.

Pakaian dalam dari hasil inisiatif ini akan disalurkan melalui Girl Up Indonesia. Itu merupakan organisasi yang berfokus pada gerakan dukungan, edukasi, serta menyediakan peluang bagi sesama perempuan agar lebih dapat mengembangkan potensi dirinya.

3 dari 5 halaman

Koleksi Pakaian Dalam UNIQLO

Terdapat beberapa pilihan pakaian dalam yang dipersembahkan UNIQLO dalam kampanye ini. Opsinya mulai dari wireless bra, bratop, hingga sanitary shorts yang diklaim dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk merasa nyaman dengan diri sendiri melalui pakaian dalam.

Wireless Bra

Berbagai koleksi, dari wireless bra 3D Hold, Relax, dan Relax Lace dirancang secara khusus untuk memberi kenyamanan saat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan perubahan bentuk tubuh dan desain tanpa kawat yang membuat penggunanya bebas bergerak aktif secara nyaman.

Koleksi AIRism Bra Kamisol dan Bra Tanpa Lengan

Bratop atau atasan dengan bra didesain secara ultra-modern dengan balutan inovasi sophisticated technology yang mendukung segala tampilan perempuan. Dengan bratop, penggunanya tidak memerlukan tambahan bra berkat bra cup yang menyatu.

Atasan dengan bra ini jadi salah-satu produk favorit dari lini innerwear karena praktis dan kenyamanan yang dapat dirasakan secara instan. Siluetnya juga terlihat stylish di bagian samping dan belakang, sehingga jadi pilihan yang cocok untuk mempercantik tampilan sehari-hari.

4 dari 5 halaman

Atasan Crop Bra Lengan America

Dalaman perempuan dengan design dan bahan rib yang membuat nyaman, serta panjang crop stylish untuk gaya carefree.

AIRism Sanitary Shorts

Pakaian dalam ini didesain dengan tiga lapisan. Ada odor control yang cepat kering untuk menjaga agar permukaan kulit terasa nyaman, lapisan absorbent yang mampu menyerap cairan hingga 30--40ml, dan lapisan water-resistant untuk menjaga agar bagian belakang tubuh tetap kering dan tidak terasa kaku.

 
5 dari 5 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.