Sukses

Warung di Surabaya Bisa Jual 1.000 Porsi Mi Instan Sehari, Cara Masaknya Unik

Menu utama warung ini terdiri dari mi instan yang dimasak bersama dengan telur, kecap, saus dan bumbu rahasia Cak Su.

Liputan6.com, Jakarta - Masyrakat Indonesia sangat menyukai mi instan. Makanan ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah.

Tapi entah kenapa, kita lebih suka menyantap mi instan di warung kopi maupun warung makan lainnya.  Meskipun termasuk menu sederhana, mi instan ini rupanya tetap banyak digemari pembeli.

Sebuah warung makan bahkan diklaim mampu menjual sekitar 1.000 porsi mi instan per hari. Informasi itu diungkapkan melalui akun TikTok @rayanrizky22.

Ia menyebut bahwa warung makan itu adalah warmindo legendaris di Surabaya, Jawa Timur. Warung Cak Su berlokasi di Jalan Tenggilis tepatnya di sebrang SMP 17 Surabaya. Warung makan ini kabarnya sudah sangat terkenal di Surabaya.

Salah satu menu andalan di warung makan ini adalah Indomie Spesial. Menu itu terdiri dari mi instan yang dimasak bersama dengan telur, kecap, saus dan bumbu rahasia Cak Su.

Mereka pun membuat beberapa porsi mi instan sekali masak karena banyaknya pesanan. Karena itu mereka memasak mi di sebuah wajan yang sangat besar dan lebar. Pembeli juga bisa menambahkan telur setengah matang pada pesanannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Murah dan Kenyang

Harga menu spesial ini termasuk murah yaitu Rp10 ribu per porsi. Tentu porsinya cukup mengenyangkan.

Warung Cak Su buka setiap Minggu sampai Jumat mulai pukul 18.00 WIB sampai 03.00 WIB keesokan harinya. Video ini pun menarik banyak perhatian publik.

Beragam komentar memenuhi unggahan pada 4 Maret 2022 ini.  Ada pula warganet yang pernah merasakan sajian mi instan di warung makan tersebut.

3 dari 5 halaman

Langganan

"Rp10 ribu dikali seribu, Rp10 juta nggak tuh sehari," komentar seorang warganet. "Beberapa hari yang lalu makan disini, emang enakkkkk," komentar warganet lainnya..

"Wah ini emang langgananku dari dulu. Laris manis banget ternyata ya sampai seribu porsi sehari," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tentang warung mi instan di Surabaya itu sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan disukai lebih dari 69 ribu kali.

 

4 dari 5 halaman

New York

Tak hanya di dalam negeri, mi instan Indonesia juga sudah banyak dijumpai di luar negeri Sebuah restoran Indonesia kota New York, Amerika Serikat, Warkop NYC, bahkan menyajikan mi instan sebagai makanan utama.

Di salah satu unggahan akun Instagram-nya, 1 Februari 2022, mereka menulis, "Kenalkan: WARKOP NYC. Warkop adalah singkatan dari warung (toko ramah lingkungan) dan kopi. Warkop bermaksud membawa pengalaman autentik warung Indonesia ke kota sarat akan peleburan ini."

Mereka memboyong berbagai sajian andalan warkop Indonesia, seperti mi instan dan gorengan yang tampaknya bakwan. Lewat sebuah video yang diunggah pemilik kanal YouTube, MahMud pada 4 Maret 2022, ia mengatakan bahwa di sana ada Indomie berbagai rasa yang bisa disajikan bersama topping pilihan, seperti keju, telur, sayur, sosis sapi, dan udang.

Pelanggan juga bisa memesan porsi single yang dibanderol tiga dolar AS atau sekitar 43 ribu, maupun double seharga lima dolar AS atau sekitar Rp72 ribu.

5 dari 5 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.