Sukses

4 Makanan Pedas Korea Selatan yang Wajib Dicoba

Suka makanan pedas? Anda wajib mencoba empat sajian khas Korea Selatan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan tak hanya dikenal dengan musik K-Pop dan dramanya saja. Namun, sederet makanan pedas dari Negeri Ginseng ini sayang untuk dilewatkan, terutama bagi Anda pecinta sajian pedas.

Tak sedikit sajian di Korea disuguhkan dengan pelengkap kimchi atau pasta cabai. Tambahan ini pula yang meski terasa pedas, namun memiliki sensasi santapan tersendiri.

Lantas, apa saja makanan pedas Korea Selatan yang wajib Anda coba? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari PinkVilla, Minggu, 6 Maret 2022 berikut ini.

1. Tteokbokki

Tteokbokki yang dalam bahasa Korea berarti kue beras. Sajian ini juga dikenal dengan sebutan derkbokee, tteok-bokki, topokki atau bahkan dukbokki.

Camilan tersebut terdiri atas paduan dari tteokmyeon, telur rebus, dan daun bawang. Ini adalah "comfort food" yang populer di seluruh dunia dan juga memiliki cita rasa pedas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Buldak

Salah satu makanan pedas yang paling populer di Korea adalah Buldak. Sajian ini dasarnya adalah versi pedas dari ayam panggang.

Ayam direndam dalam bubuk cabai dan gochujang. Banyak yang memasaknya dengan lapisan keju yang tebal dan ini disarankan jika Anda tidak menyukai banyak bumbu dalam makanan Anda. Hidangan buldak ini sangat populer, bahkan ada yang menjual mi buldak kemasan ke luar negeri.

 
3 dari 4 halaman

3. Budae jjigae

Ini adalah sup yang memiliki sedikit sejarah di baliknya. Sajian yang juga disebut "The Army Stew" ini pertama kali dibuat pada saat kekurangan makanan pada puncak perang Korea. Maka, sajian ini dimasak oleh orang Korea untuk memanfaatkan bahan sisa yang ditemukan di pangkalan militer AS.

Bahan-bahan seperti spam, sosis, dan irisan ham digunakan bersama dengan rempah-rempah Korea dan aneka bahan, seperti Kimchi dan gochujang. Kini, budae jjigae menjadi hidangan yang banyak dinikmati dengan rebusan satu panci.

4. Sundubu jjigae

Sundubu-jjigae atau rebusan tahu lembut adalah jjigae dalam masakan Korea. Sajian ini dibuat dengan tahu lembut segar, sayuran, jamur, bawang, seafood opsional, daging opsional, dan gochujang atau gochugaru. 

4 dari 4 halaman

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.