Sukses

Makna Ketangguhan Membalut Koleksi 1 Dekade Monica Ivena

Monica Ivena mempersembahkan koleksi bertajuk "Resilience" yang sekaligus menandai satu dekade eksistensinya di dunia mode.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Monica Ivena mempersembahkan koleksi bertajuk "Resilience" yang diluncurkan secara virtual pada Minggu (6/3/2022). Suguhan ini sekaligus menandai satu dekade Monica berkarya di dunia mode.

Sebanyak 25 rancangan Monica Ivena diperagakan oleh para model dalam garis desain yang sarat detail. Makna ketangguhan membalut koleksinya berpadu nuansa elegan nan mewah.

Sepenggal cerita turut membingkai setiap karya Monica. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (6/3/2022), ia menuangkan kisah mengenai perempuan multikarakter di sekelilingnya yang berani juga tangguh kala pandemi Covid-19 melanda seantero jagat.

Perancang muda ini bersaksi para perempuan berhati besar yang cerdik juga tulus menjadi pokok pelindung orang sekitar bagai malaikat penyelamat. Idenya lantas diterjemahkan dari goresan di kertas hingga melahirkan koleksi busana.

Koleksi ini menyuguhkan gaun-gaun penuh gejolak lembut. Namun, nuansa karismatik nan kukuh pda setiap busana bermakna dengan kisahnya yang beragam.

Ada aneka rancangan hitam bernada keberanian, nuansa perak menentramkan rasa, hingga warna emas yang memancarkan kekuatan. Peragaan karya Monica Ivena dibarengi dengan kilau chandelier bercahaya gemerlap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ragam Sentuhan

"Sayap malaikat seumpama makna, bahwasanya tiap wanita memiliki kekuatan untuk menolong seperti sesosok malaikat," kata Monica.

Sentuhan bordir, manik berkilau, sampai bling-bling melengkapi koleksinya. Sang ayah pun ambil bagian dalam membangun kerangka besi pelengkap aksesori.

Koleksi dihiasi bordir emas di atas bahan emas atau sayap hitam di atas hitam. Ini menjadi refleksi dari kekuatan desain Monica.

3 dari 5 halaman

Satu Dekade

Ada pula gaun berpotongan merampingkan lambaian tule tipis see-through, jubah kaku bagai perisai hingga busana pengantin. Sentuhan tersebut mencerminkan ketangguhan tiap perempuan untuk tetap tampil menawan .

Sementara, Monica Ivena terjun ke dunia cipta busana pada 2011 lalu. Satu dekade eksistensinya menjadi sebuah perjalanan yang cukup panjang antara dirinya dengan sederet karya-karya ciptaannya.

4 dari 5 halaman

Terus Berkarya

Pergelaran menjelaskan pernyataan mode juga tanggung jawab berkarya sebagai tanda cinta Monica pada dunia mode. Garis desain Monica Ivena dikenal sarat ciri berdetail unik penuh kejutan.

Ia menambahkan nuansa kemewahan, keanggunan, juga penuh keberanian ke dalam karya. Monica Ivena menyampaikan bahwa dirinya akan terus berkarya menguatkan mata hati.

 
5 dari 5 halaman

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.