Sukses

Mengenal Manfaat Facial Exercise untuk Wajah yang Terlihat Sehat dan Glowing

Apa saja sih manfaat melakukan hal ini? Simak info selengkapnya di sini, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang terlihat cantik bersinar pasti menjadi dambaan hampir sebagian besar wanita. Selain menggunakan beragam produk kecantikan yang bisa menunjang penampilan, kamu juga bisa melakukan facial exercises, lho. Sama seperti tubuh, wajah juga perlu olahraga untuk melatih otot untuk melancarkan aliran darah di sekitarnya. Apa saja sih manfaat melakukan hal ini? Simak info selengkapnya di sini, yuk!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meringankan Stres di Wajah

Salah satu manfaat melakukan olahraga wajah adalah untuk meringankan tekanan yang terjadi pada area tersebut. Latihan secara rutin dapat menurunkan stres pada otot sekitar wajah, seperti di area mata dan dahi. Otot yang terlalu tegang di sekitar wajah ini bisa menyebabkan sakit kepala yang cukup mengganggu kegiatan sehari-hari.

3 dari 5 halaman

Menyamarkan Kerutan Wajah

Banyak hal yang menyebabkan kerutan halus di sekitar wajah, mulai dari sering terpapar sinar matahari hingga gaya hidup lainnya. Nah, melakukan facial exercise secara rutin ini bisa merangsang produksi kolagen di dalam tubuh serta meningkatkan aliran darah di area kulit wajah, lho. Cara ini dapat menghaluskan kerutan yang muncul di area wajah dan membuatmu lebih cantik dan bersinar.

4 dari 5 halaman

Detoksifikasi Kulit

Melakukan facial exercise lewat ahlinya ternyata juga baik untuk proses detoksifikasi kulit, lho. Pijatan yang terjadi di area wajah bisa meningkatkan kinerja kelenjar getah bening yang membantu mengeliminasi kotoran dan bakteri di kulit wajah. Kamu bisa melakukan proses detoksifikasi alami dengan mudah, kan?

5 dari 5 halaman

Menjaga Kesehatan Leher

Tahu nggak sih kalau facial exercise ternyata juga membawa manfaat untuk menjaga kesehatan leher? Yup, gerakan relaksasi wajah yang dilakukan selama facial exercise ternyata juga membantu merelaksasi area leher. Hal ini dapat meringankan gejala leher kaku dan pegal, terutama buat kamu yang bekerja seharian di depan komputer atau laptop.

Meskipun terlihat sepele, ternyata facial exercise punya banyak manfaat bukan? So, jangan ragu untuk memulai rutinitas merawat area wajah dengan facial exercise. Selain dapat membantu relaksasi, juga dapat menjaga kesehatan kulit dan bikin penampilan jadi lebih glowing. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.