Sukses

Wanita Bagikan Undangan Pernikahan Unik, Konsepnya Minimalis dan Sehat

Saat disorot lebih dekat, undangan pernikahan itu ternyata dicetak mirip KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Mereka yang ingin melangsungkan pernikahan biasanya membagikan undangan perkawinan dengan berbagai konsep unik dan menarik. Hal itu juga dilakukan seorang wanita yang berprofesi sebagai karyawan pabrik.

Ia membagikan unggahan undangan pernikahannya yang berkonsep unik di akun Instagram @resepkuelezatt, baru-baru ini.  Undangan pernikahan itu diikatkan pada sebuah minuman probiotik.

Ukuran undangannya terlihat kecil. "Undangan pake yakult. Adakah yang lebih unik di tempat kamu?" tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Dalam video, wanita itu membawa sebuah kertas kecil yang diberikan kepada rekannya. Saat disorot lebih dekat, ternyata undangan itu dicetak mirip bentuk kartu tanda penduduk (KTP).

Undangan pernikahan milik wanita itu berwarna biru seperti KTP pada umumnya. Bahkan, tulisannya juga mirip desain KTP.

Di bagian atas, tertulis "Kartu Tanda Pernikahan" beserta nama kedua mempelai. Pada bagian foto, wanita itu memberikan ilustrasi kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minuman Prebiotik

Dalam undangan itu tertera informasi lengkap mulai dari nama kedua mempelai, tempat, hingga waktu resepsi pernikahan. Namun, ada satu hal yang berhasil mencuri atensi warganet.

Undangan berbentuk KTP itu dikemas dalam sebuah plastik kecil. Wanita itu lalu mengikatnya secara melingkar pada minuman prebiotik tersebut.

Konsep undangan yang unik itu sukses menuai perhatian warganet. Tak sedikit yang ternyata pernah mendapat undangan semacam itu saat bekerja di pabrik.

3 dari 5 halaman

Sudah Biasa

"Kalau di dunia PT mah udah biasa undangan kayak gini. Ada yang pake wafer, kopi susu sachet, minuman botol," komentar seorang warganet.

"Undangan sehat minimalis," komentar warganet lainnya.  "Baru tau kalo ngundang orang pake ginian, baca komen juga kaget ternyata banyak juga," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan pada 28 Februari 2022 itu sudah disukai lebih dari 14,9 ribu kali.

4 dari 5 halaman

Kaca dan Kalendar

Di masa kini, Anda tentu sudah terbiasa mendapati undangan pernikahan yang unik dan lucu. Kadang kala undangan juga didesain tak hanya sebatas penyampai informasi, melainkan sebagai benda yang berfungsi lebih agar tak langsung dibuang.

Salah satunya bisa dilihat dalam sebuah unggahan di TikTok. Ada undangan yang dilengkapi kaca, seolah-olah sedang mengintimidasi para penerimanya yang masih lajang.

Berbeda dengan undangan pada umumnya, undangan ini cukup unik karena memiliki kaca pada bagian depannya. "Udah dibuka langsung terlihat kaca, seolah-olah kita kaya ditanya, 'Kamu kapan? Kamu Kapan?" ungkap pemilik akun tersebut.

Selain dilengkapi kaca, undangan tersebut juga dilengkapi kalender. Selain itu, bisa menjadi benda yang fungsional dan dapat ditaruh di meja kerja.

5 dari 5 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.