Sukses

Curhat Perempuan Disebut Tidak Pantas Jadi Ibu karena Punya Alis Paling Tebal di Inggris

Semula, ibu ini mengaku bahwa alisnya berukuran normal.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu, yang mengaku memiliki alis paling tebal di Inggris, mengatakan orang-orang mengancam akan melaporkannya ke layanan sosial karena "penampilannya yang berani." Sammie-Jo Hailford, mengutip The Sun, Kamis (3/3/2022), mulai menggunakan eyeliner cair untuk membuat alisnya lebih tebal sejak tahun lalu.

Ini dilakukan perempuan berusia 27 tahun itu agar tampilannya lebih menonjol. Alisnya sekarang mengambil setengah dahinya. Ibu yang memiliki lebih dari 75 ribu pengikut di TikTok ini mengaku bahwa ia diejek secara online.

Banyak orang menertawakannya di jalan karena alisnya yang tebal. Hailford juga bercerita menghadapi ancaman bahwa orang-orang akan memanggil layanan sosial untuknya, tapi ia bersikeras alisnya "tidak menentukan apakah saya ibu yang baik atau tidak."

Alis Hailford awalnya berukuran normal. Namun, ia mengatakan bahwa ia suka "membuat pernyataan gaya" dan menentang standar kecantikan normal. Seiring waktu, alisnya jadi makin besar dan besar.

Sekarang, ia menggambar alisnya hingga memenuhi sebagian besar dahinya. Ia berkata pada Daily Star, "Orang-orang mengatakan saya tidak boleh jadi seorang ibu dan mereka akan menelepon layanan sosial karena alis saya. Ini jadi sangat ekstrem di internet."

"Mereka dapat menelepon layanan sosial karena saya tidak menyembunyikan apapun," ia menambahkan. "Saya hanya suka membuat pernyataan gaya dan alis saya mewakili ide ini."

"Akan keren jika ini adalah alis paling tebal se-Inggris. Saya sekarang telah membuat tagar yang disebut 'lebih besar alisnya, lebih besar anak laki-lakinya' karena itu benar dan itulah yang saya katakan pada teman-teman saya," tutur Hailford.

Ia juga mengatakan bahwa kehidupan cintanya tidak terpengaruh alisnya yang sangat tebal. Faktanya, itu selalu jadi hal pertama yang disebutkan pria. "Orang-orang mengatakan saya tidak punya pacar, karena memiliki alis yang tebal, tapi itu salah," ujarnya.

"Saya memiliki beberapa pria (yang mengirim pesan) ke inbox saya yang memberi tahu saya bahwa saya cantik dan mengatakan mereka tertarik berkencan dengan saya," ibu ini menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menerima Kecaman

Meski menyukai penampilannya yang unik, Hailford mengaku menghadapi kecaman online dan secara langsung. Tapi, ia mengatakan komentar-komentar itu tidak lagi terlalu berpengaruh padanya.

"Gadis-gadis yang lebih muda akan menertawakan saya di jalan, saya pernah mengalaminya beberapa kali," katanya. "Komentar terburuk ada di online. Saya mendapat komentar-komentar tidak mengenakkan tentang riasan saya."

 

3 dari 5 halaman

Menjalani Terapi

Hailford melanjutkan, "Saya kira tiga tahun terakhir saya telah menemukan diri saya. Saya menjalani terapi untuk menyadari bahwa saya layak tidak peduli bagaimana (pendapat orang tentang) penampilan saya atau apa yang saya putuskan untuk lakukan."

Ia pun mencoba mendorong orang lain untuk berani tampil beda, menambahkan, "Saya mencoba meningkatkan kesadaran akan fakta bahwa orang bisa berbeda. Begitulah cara saya melawan mereka.”

4 dari 5 halaman

Menumbuhkan Alis

Sementara Hailford memilih menggunakan eyeliner untuk mempertebal alisnya, faktanya ada beberapa cara lain untuk mendapat tampilan alis lebih tebal, meski mungkin tidak setebal Hailford. InStyle mencatat, Anda bisa menggunakan serum.

Produk ini dipercaya mempercepat proses pertumbuhan alis, selain mampu meningkatkan kesehatan rambut di bagian alis. "Ini adalah cara terbaik untuk membantu alis Anda tumbuh. Serum biasanya dipakai dua kali sehari selama enam minggu,” tuturnya.

Lalu, perhatian bahwa waxing alis dapat berefek negatif. "Jika menghilangkan rambut yang sama untuk waktu yang lama, Anda justru merusak folikel rambut yang dapat memperlambat atau menghentikan pertumbuhan," ahli alis di Boom Boom Brow Bar, Jessica Bartley, mengatakan.

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.