Sukses

The Batman Jadi Inspirasi Jam Tangan Edisi Terbatas, Diluncurkan Perdana di Dubai

Ada empat desain jam tangan bertema The Batman yang dihadirkan untuk para kolektor.

Liputan6.com, Jakarta - The Batman menjadi film terbaru karakter Bruce Wayne beraksi sebagai Batman, yang kini diperankan Robert Pattinson. Karakter itu pula yang menginspirasi peluncuran jam tangan edisi The Batman langsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Jam tangan itu merupakan hasil kolaborasi Warner Bros. dan Police, merek fesyen asal Italia. Ada empat desain jam tangan edisi terbatas yang menonjolkan elemen berani dan gelap dengan total produksi hanya 10 ribu unit.

Dalam rilis kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu, jam tangan itu dijual secara global mulai Rabu, 4 Maret 2022. Koleksi tersebut dirilis menyambut penayangan perdana film secara global pada 2 Maret 2022.

Indonesia menjadi salah satu target pemasaran jam tangan The Batman tersebut. Total ada 200 jam tangan dari empat tipe yang ditawarkan kepada kolektor maupun pecinta Batman.

Keempat tipe itu dirancang agar bisa dipakai pria dan wanita. Keempat tipe itu terdiri dari The Batman Watch, The Batman Vengeance Edition Watch, The Batman Gotham City Edition Watch, dan The Batman Catwoman Edition Watch.

1. The Batman Watch

Jam tangan ini memiliki dua bagian konstruksi case yang unik, simbol dari identitas ganda karakter Batman. Setiap case dapat diatur ke zona waktu berbeda. Simbol kelelawar dan judul film menghiasi bagian bawah arloji yang ditawarkan dengan harga Rp6,3 juta.

Dua crowns pada posisi yang tidak biasa menggerakkan dua dial terpisah. Logo Police pada batang penghubung silinder menambah dasbor keterampilan Police. Tali kulit bertekstur pun melengkapi keseluruhan visual.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. THE BATMAN – Vengeance Edition Watch

Desain jam ini menggambarkan kemarahan Batman. Arloji yang ditujukan untuk pria ini diatur dengan tiga tombol untuk tiga zona waktu berbeda dan hadir dalam kotak, juga gelang stainless steel tahan karat berlapis hitam. 

Arloji ini diatur dengan dial utama ditempatkan jauh di dalam, dengan penanda jam naik ke atas dan ke luar. Casing dan dial dibungkus karakter dengan sekrup industri dan lapisan simbol kelelawar kreatif yang menciptakan kesan kedalaman dan inovasi. Setiap grooved crown membawa logo 'P' yang terkenal. Jam tangan ini ditawarkan dengan harga Rp4,7 juta.

 

3 dari 5 halaman

3. THE BATMAN – Gotham City Edition Watch

Tipe ini dikatakan sebagai ode untuk The Gotham City. Edisi ini menghadirkan fitur lampu latar bercahaya di dalam kotak tahan karat berlapis hitam.

Simbol kelelawar yang legendaris menyala di dial sarang lebah yang gelap. Crown yang menonjol ditempatkan pada posisi jam 4 dan dilindungi penambahan jepitan logam fungsional. Arloji pria ini dilengkapi tali silikon hitam dengan simbol kelelawar yang terukir pada perangkat keras logam di setiap sisinya. Harga yang ditawarkan untuk tipe ini adalah Rp3,15 juta.

4.  THE BATMAN – Cat Woman Edition Watch

Arloji uniseks multi-dial ramping ini terinspirasi kepribadian Catwoman yang lincah dan gesit. Arloji yang ditawarkan dengan harga Rp3,15 juta itu dikemas dalam wadah baja tahan karat berlapis hitam dan dihiasi bezel bertatahkan batu hitam legam.

Dial dua lapis bertekstur memiliki logo Bat tersembunyi dan dilengkapi 12 penanda jam berwajah indah, serta tangan yang dipoles, agar selaras dengan gaya Catwoman. Tali kulit memiliki karakter tersendiri, bertekstur dengan hiasan perangkat keras fungsional.

4 dari 5 halaman

Sinopsis The Batman

Film garapan sutradara Matt Reeves akhirnya dirilis setelah mengalami penundaan beberapa kali akibat pandemi Covid-19. Film ini merupakan babak baru dari kisah Bruce Wayne versi Robert Pattinson yang sebelumnya diperankan sederet aktor, seperti Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale, dan Ben Affleck.

The Batman 2022 akan membawa penonton mundur ke masa ketika Bruce Wayne baru dua tahun, beraksi memakai topeng dan jubah Batman untuk berpatroli di Gotham City memburu kriminal kelas teri. Dikutip dari kanal Global Liputan6.com, di film kali ini, nama Batman belum tenar. Sosoknya yang misterius malah membuat banyak polisi curiga, kecuali James Gordon (Jeffrey Wright).

Ketika topeng dibuka, Bruce Wayne adalah seorang penyendiri yang enggan bergaul akibat tragedi yang menimpa keluarganya. Jauh dari kesan playboy yang digambarkan Bruce Wayne di versi terdahulu. Konsentrasinya difokuskan saat ia beroperasi sebagai Batman, memangsa para kriminal yang berbuat sesuka hati di kota Gotham yang suram.

Dilansir laman Collider, sinopsisnya mengungkap bahwa film ini akan jadi thriller seperti film aksi. Selama acara DC FanDome, Robert Pattinson mengatakan, setelah pertama kali berbicara dengan Reeves, "Saya baru tahu ada sesuatu yang sangat berbeda dari apapun yang pernah kita lihat di film Batman sebelumnya."

5 dari 5 halaman

Jam Malam di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.