Sukses

12 Ucapan Rabu Abu dalam Bahasa Inggris

Rabu Abu menandai awal Prapaskah, periode puasa 40 hari yang dijalani umat Kristiani

Liputan6.com, Jakarta - Rabu Abu menandai awal Prapaskah, periode puasa 40 hari yang dijalani umat Kristiani. Penandaannya datang 46 hari sebelum minggu Paskah pada 17 April 2022, dan selebrasinya ditandai dengan mengoleskan abu di dahi.

Mengutip NDTV, Rabu (2/3/2022), ketika seorang imam mengoleskan abu ke dahi seseorang, ia berkata, "Ingatlah bahwa kamu adalah debu, dan jadi debu, kamu akan kembali." Menandai peringatan ini, berikut daftar ucapan dalam Bahasa Inggris yang dapat dikirimkan ke teman dekat dan kerabat Anda.

1. Warm wishes on Ash Wednesday. On this day, let us remind ourselves that none of us are here forever and everything will turn into dust one day (Salam hangat di Rabu Abu. Pada hari ini, mari kita ingatkan diri kita sendiri bahwa tidak seorang pun dari kita ada di sini selamanya dan semuanya akan berubah jadi debu suatu hari nanti).

2. On this Ash Wednesday, let us remind ourselves that none of us are here forever and that one day everything will turn to dust (Pada Rabu Abu ini, mari kita ingatkan diri kita bahwa tidak ada seorang pun di antara kita yang ada di sini selamanya dan bahwa suatu hari semuanya akan berubah jadi debu).

3. We are taught to stick together and learn from our reflections on this great and holy occasion of this Happy Ash Wednesday 2022. (Kita diajarkan untuk tetap bersatu dan belajar dari refleksi kita pada kesempatan besar dan sucinya Rabu Abu 2022 ini).

4. Ash Wednesday is a day full of happiness. The source of all misery is the illusion that we are anything but dust in ourselves (Rabu Abu adalah hari yang penuh kebahagiaan. Sumber dari semua kesengsaraan adalah ilusi bahwa kita hanyalah debu di dalam diri kita sendiri).

5. Most merciful Lord we come this great day of Ash Wednesday praying as we remember our Lord Jesus' trek towards Calvary. Happy Ash Wednesday 2022 (Tuhan yang Maha Penyayang, kami datang pada hari Rabu Abu yang agung dengan berdoa saat kami mengingat perjalanan Tuhan kami Yesus menuju Kalvari. Selamat Rabu Abu 2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Rabu Abu

6. Let us live our lives to the fullest, let us face every challenge that comes before us. Wishing everyone a Happy Ash Wednesday (Mari kita jalani hidup kita sepenuhnya, mari kita hadapi setiap tantangan yang datang di hadapan kita. Selamat Rabu Abu untuk semuanya).

7. Ash Wednesday is the day to ponder over our mortality. Today is the day to celebrate life as we realise that we all will turn into dust one day (Rabu Abu adalah hari untuk merenungkan kematian kita. Hari ini adalah hari untuk merayakan kehidupan karena kita menyadari bahwa kita semua akan berubah jadi debu suatu hari nanti).

3 dari 5 halaman

Ucapan Rabu Abu

8. On the occasion of Ash Wednesday, let us pray, let us fast, and let us learn to be more generous. Wishing a Happy Ash Wednesday (Pada kesempatan Rabu Abu, marilah kita berdoa, mari kita berpuasa, dan marilah kita belajar untuk lebih dermawan. Selamat Hari Rabu Abu).

9. Ash Wednesday marks the beginning of Lenten season and we must celebrate it by giving time to the one who sacrifices himself for all of us. Happy Ash Wednesday (Rabu Abu menandai dimulainya masa Prapaskah dan kita harus merayakannya dengan memberi waktu pada-Nya yang mengorbankan diri untuk kita semua. Selamat Hari Rabu Abu).

4 dari 5 halaman

Ucapan Rabu Abu

10. Wishing a blessed Ash Wednesday to all my dear ones. Today is the day to repent for our bad deeds (Selamat Rabu Abu yang diberkati untuk semua orang tersayang. Hari ini adalah hari untuk bertobat atas perbuatan buruk kita).

11. On the very first day of the Lent, let us promise ourselves that we will work on our differences for a happier life. Happy Ash Wednesday (Pada hari pertama Prapaskah, mari kita berjanji pada diri sendiri bahwa kita akan memahami perbedaan kita untuk kehidupan lebih bahagia. Selamat Rabu Abu).

12. Let us have an Ash Wednesday full of happiness and joy by getting over that sorrow that one day it is all going to turn into ashes. Happy Ash Wednesday (Mari kita jalani Rabu Abu yang penuh dengan kebahagiaan dan kegembiraan dengan mengatasi kesedihan yang suatu hari nanti semuanya akan berubah menjadi abu. Selamat Rabu Abu).

5 dari 5 halaman

Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.