Sukses

Off-White Pamer Koleksi Perdana di Paris Fashion Week 2022 Setelah Virgil Abloh Meninggal Dunia

Sederet bintang ternama dunia turut berlenggak-lenggok di runway fashion show Off-White sebagai bentuk penghormatan bagi mendiang Virgil Abloh.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Fashion Week 2022 menghadirkan beragam koleksi dari sederet desainer dan rumah mode ternama dunia. Salah satunya Off-White yang mengadakan fashion show pertama sejak kepergian desainer Virgil Abloh pada November 2021.

Dikutip dari Page Six, Selasa (1/3/2022), fashion show bertajuk "Spaceship Earth" ini menampilkan bendera dengan salah satu ucapan terkenal Virgil Abloh, "Question Everything." Bendera dan lampu gantung besar menghiasi bagian tengah ruangan putih yang sederhana.

Runway Off-White bertabur bintang dunia, termasuk model Naomi Campbell, Cindy Crawford, Kaia Gerber, Kendall Jenner, Karlie Kloss, Amber Valletta, Serena Williams, serta Gigi dan Bella Hadid. Mereka memamerkan deretan busana rancangan Virgil Abloh.

Salah satu tamu selebritas dunia adalah Rihanna yang tengah hamil. Pemilik brand Fenty Beauty tersebut datang ditemani kekasihnya, rapper A$AP Rocky.

Selain pasangan itu, tampak pula kehadiran Pharrell Williams, Carla Bruni, Luka Sabbat, Taylor Hill, dan banyak lagi. Semuanya duduk di baris depan untuk menyaksikan tampilan terbaru dari koleksi Off-White.

Merek tersebut juga membuat akun TikTok untuk fashion show itu. Off-White menawarkan opsi pada penggemar untuk melihat pertunjukan dari berbagai sudut pandang kamera melalui aplikasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spirit Virgil

Menurut laporan ekstensif oleh Business of Fashion, Off-White memiliki peta jalan masa depan yang akan mencoba "memanfaatkan warisan" Abloh. Interpretasinya dilakukan dengan mengikuti sejumlah ide "tak berujung" yang ia ungkapkan melalui percakapan WhatsApp selama bertahun-tahun.

"Dua tahun ke depan, kami akan melaju dengan kecepatan penuh menggunakan 'bahan bakar' yang dituangkan ke dalam merek selama beberapa dekade," kata Andrea Grilli, CEO Off-White sejak 2019.

"Virgil ingin kita melakukannya. Dia selalu mengatakan ini harus menjadi merek multi-generasi, anak-anak kita perlu pergi ke Rodeo Drive dan Rue Saint-Honoré dan melihatnya," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Bertabur Bintang

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (1/3/2022), Kendall Jenner, Bella Hadid, dan Kaia Gerber memimpin para bintang tampil di runway untuk acara Off-White di Paris Fashion Week. Kendall memastikan semua mata tertuju padanya saat turun ke runway mengenakan gaun mini hitam ketat.

Gaun tersebut bertuliskan "Little Black Dress" di sisi samping dengan print putih. Supermodel tersebut juga memakai topi hitam dengan tanduk.

Ia menambah tinggi badannya dengan sepasang sepatu bot kulit hitam. Melengkapi tampilannya, Kendall juga memakai sarung tangan yang serasi.

Sedangkan Bella Hadid tampil glamor saat beraksi di catwalk mengenakan gaun off shoulder putih dengan aksen train yang dramatis. Pakaian itu menampilkan detail rushed dan lengan yang mengembang.

Bella tetap tampil kasual memakai sepasang sepatu kets. Ia membiarkan rambut brunette-nya tergerai sambil membawa sepasang sepatu hak hitam di tangannya.

4 dari 5 halaman

Koleksi Off-White

Kaia tampil trendi mengenakan kaus motif kuning dan rok abu-abu gelap dengan detail puffed besar. Putri Cindy Crawford itu juga memakai sepasang sepatu hak hijau.

Gigi Hadid terlihat mengenakan jaket biru tua dengan rok berlapis biru dan hitam. Model ini juga memakai topi biru besar dan membawa kacamata hitam.

Lalu, Serena Williams tampil mengenakan mini dress berwarna navy yang ia kenakan dengan atasan lengan panjang bermotif. Ia melengkapi gaya dengan sepatu boots yang serasi dari koleksi ready-to-wear label tersebut.

5 dari 5 halaman

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.