Sukses

Banjir Melanda Sangatta, AMM Kerahkan Tim dan Bantuan Logistik

Hujan deras yang melanda Sangatta selama tiga hari berturut-turut menyebabkan 2.477 rumah terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan yang cukup tinggi di musim penghujan ini kerap menimbulkan banjir di beberapa daerah di Indonesia. Bencana banjir juga melanda enam titik banjir di wilayah Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Kutai, Kalimantan Timur.

Emergency Response Team (ERT) PT Antareja Mahada Makmur (AMM) bersama dengan tim ESDM Siaga Bencana bergerak cepat terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak sejak Minggu 20 Maret 2022.

Hujan deras yang melanda wilayah Sangatta selama tiga hari berturut-turut menyebabkan 2.477 rumah terendam banjir, 5.245 Kepala Keluarga terdampak atau sekitar 16.896 jiwa, dan setidaknya 1.000 jiwa mengungsi. Selain itu, banjir juga menelan satu korban jiwa dengan ketinggian banjir mencapai 50 sentimeter sampai 2 meter.

“Saat mendengar adanya bencana di wilayah Sangatta, kami segera berkoordinasi dengan pihak Basarnas SAR BPP dan melakukan pembagian kru ERT kami untuk turun langsung ke lapangan guna membantu korban bencana di sana, air juga masih tinggi di beberapa titik, sehingga bantuan evakuasi harus segera dilakukan,” terang Supiansyah selaku Koordinator Lapangan Team Leader.

AMM selaku anak perusahaan PT Putra Perkasa Abadi merespon cepat dengan melakukan evakuasi dan assessment di lokasi bencana. ERT AMM juga membawa bantuan alat rescue berupa perahu karet, life jacket dan lainnya.

Kemudian terdapat bantuan logistik dan juga obat-obatan yang nantinya akan tersebar ke 4 titik evakuasi yaitu Gang Mutiara Sangatta Selatan, Gang Rawa Indah Sangatta Utara, Gang Seruni Sangatta Utara dan Gang Mawar Sangatta Utara. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Recovery

Bantuan ini sendiri sebagai bentuk kepedulian AMM dan juga sebagai upaya dalam mempercepat proses recovery atau pemulihan bagi warga di Sangatta.

Upaya pemantauan dan koordinasi dengan Basarnas juga dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi volume air yang bisa kapan saja meningkat jika hujan kembali melanda.

“Kami akan tetap siaga di lokasi bencana hingga proses recovery nanti, kami harap apa yang AMM sudah usahakan dan kerahkan untuk membantu wilayah Sangatta, dapat dimanfaatkan dengan baik, semoga air segera surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.” ucap Supiansyah.

Kegiatan ini menunjukkan konsistensi dan wujud nyata kepedulian AMM kepada masyarakat yang sesuai dengan nilai inti Perusahaan untuk selalu bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat luas.

3 dari 3 halaman

Serba Serbi Program Pengendalian Banjir 942-DV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.