Sukses

Hajatan ala Sultan di Bojonegoro, Tamu Dapat Galon Air Mineral dan Kontainer Makanan

Seorang warga di Bojonegoro, membuat hajatan dengan bingkisan tak terduga.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengadakan acara syukuran atau hajatan, para tamu biasanya akan dijamu serta dibawakan bingkisan. Makanan yang disajikan pun biasanya berupa nasi kotak dengan sejumlah jajanan.

Namun siapa sangka, seorang warga di Bojonegoro, Jawa Timur, membuat hajatan dengan bingkisan tak terduga. Informasi itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @gnc.productions.

Dalam unggahan itu, tampak sebuah tenda cantik dan alas karpet dipasang. Sebelum tamu berdatangan, jamuan sudah ditata rapi secara berjajar. Bukan sekadar air mineral gelas atau botol, ternyata warga yang menggelar hajatan ini menyajikan galon air mineral sekali pakai.

Ia juga memberikan kontainer dengan aneka isian di dalamnya. "Hajatan sultan Srumap, Bojenegoro," tulis pengunggah video ini dalam keterangan video tersebut.

Acara itu rupanya cukup ramai dihadiri para bapak-bapak yang tinggal di sekitarnya. Ada juga pria yang sudah termasuk lansia ikut menghadiri hajatan itu.

Setelah pengajian selesai, para tamu pun membawa kontainer serta galon air mineral sekali pakai yang tersedia. Tentunya untuk sajian yang diberikan ke tamu hajatan itu bisa menghabiskan biaya yang cukup besar.

Harga air mineral galon sekali pakai saja dibanderol seharga Rp18 ribuan. Air mineral itu pun berisi 15 liter air.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Mahal

Selain itu kontainer yang digunakan sebagai wadah sajian lain pun harganya lebih mahal dibanding tas kain, plastik, maupun kardus. Tak heran, orang yang menggelar acara ini dijuluki sebagai sultan.

Pasalnya, sajian yang diberikan harganya tentu berkali lipat dari biasanya. Unggahan ini banyak menarik perhatian publik. Beragam komentar memenuhi unggahan pada Minggu, 27 Januari 2022.

3 dari 5 halaman

Isi Kontainer

"Yang suaminya nggak ikut hadir, pasti bakal diamuk istrinya," komentar seorang warganet.  "Wah, ini yang nggak datang bakal rugi banget, sih," tulis warganet lainnya.

Ada juga yang penasaran dengan isi kontainer untuk para tamu tersebut. Namun pemilik akun tidak mengungkapkan isi kontainer.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang hajatan ala sultan itu sudah dilihat lebih dari 12,2 juta kali dan disukai lebih dari 875 ribu kali.

4 dari 5 halaman

Festival Kuliner

Selain hajatan atau syukuran, ada juga pernikahan ala sultan. Beberapa waktu lalu sepasang pengantin asal Indramayu viral di media sosial. Suasana resepsi pernikahan mereka sebenarnya hampir sama seperti pernikahan pada umumnya.

Dalam momen ini pengantin juga menyediakan beberapa jamuan makanan dan minuman. Tapi yang menarik perhatian, suasana pernikahan itu seperti sebuah festival kuliner. Deretan jajanan tersaji secara gratis untuk para tamu.

Ada banyak hidangan tersedia, mulai dari minuman cepat saji, es krim, snack hingga makanan berat. Pemandangan itu terlihat dalam akun TikTok @cicihuangg yang menjadi salah satu tamu undangan.

Ia mengungkapkan bahwa para tamu bebas mengambil makanan secara gratis.  "Boleh ambil apa aja, asal tetap sopan," tulisnya dalam unggahan pada 19 Desember 2021.

Menurut pemilik akun bernama Kiki Fatikasari itu, pernikahan tersebut rupanya milik keluarga salah satu juragan terkenal di Indramayu. Mereka pun berani menyediakan berbagai jajanan yang bisa dinikmati tamu secara gratis.

5 dari 5 halaman

5 Komitmen Bersama Tangani Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.