Nikita Willy Bakal Melahirkan di Amerika Serikat, Ditangani Dokter Kandungan Kylie Jenner

Oleh Putu Elmira pada 28 Feb 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2022, 12:42 WIB
6 Potret Nikita Willy Pamer Baby Bump Selama Babymoon, Dikabarkan Lahiran di Amerika
Perbesar
Potret Nikita Willy Pamer Baby Bump. (Sumber: Instagram/nikitawillyofficial94)

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Willy dan suaminya Indra Priawan telah memutuskan untuk menyambut buah hati pertama mereka di Amerika Serikat (AS). Terkait pilihan itu, pasangan ini sempat berbagi cerita melalui channel YouTube Nikita Willy Official.

Indra Priawan menjelaskan, ada beberapa alasan hingga akhirnya sang istri melahirkan di Negeri Paman Sam. Salah satu yang utama adalah mereka ingin mendapatkan fasilitas kesehatan yang terbaik untuk anak pertama dan saat Nikita Willy melahirkan.

"Kedua, karena kita tahu Covid sekarang agak tidak terkendali. Kita pengennya pas Nikita melahirkan dan babynya lahir mendapatkan perawatan yang terbaik," kata Indra dalam video yang diunggah pada 26 Februari 2022 tersebut.

Indra melanjutkan, keputusan ini sudah telah melalui diskusi dengan keluarga dan teman-teman yang pernah melahirkan di AS. Setelah mendapat testimoni bahwa fasilitas kesehatan, dokter, dan rumah sakit yang bagus, mereka akhirnya memutuskan menyambut buah hati pertama di sana.

"Banyak sekali benefit yang bisa aku dapatkan sebagai ibu hamil ketika stay di sini. Kalau di Jakarta, sekarang tidak menerima kerjaan apapun selama kehamilan cuma di apartemen. Di sini, bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri, jalan outdoor, dan bisa ke nature," jelasnya.

Sementara Indra menyebut fasilitas kesehatan di Amerika Serikat dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia. "Ini karena anak pertama kita dan terlahir di kondisi Covid, dan kita pengen dia dilahirkan di kondisi fasilitas kesehatan yang terbaik," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rumah Sakit Langganan Selebritas Dunia

[Fimela] Nikita Willy
Perbesar
Nikita Willy dan Indra. (Foto: instagram.com/nikitawillyofficial94)

Dalam video berdurasi 10 menit dan 56 detik tersebut, Nikita juga mengungkapkan ada banyak aktivitas yang dapat ia lakukan. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya untuk lebih aktif.

Selain alasan untuk melahirkan di AS, Nikita Willy juga menyampaikan soal rumah sakit dan dokter kandungan yang menangani. Ia mengungkapkan akan melahirkan di Rumah Sakit Cedars-Sinai yang berlokasi di Los Angeles.

Sembari menjelaskan secara singkat, Nikita juga menyertakan cuplikan rumah sakit yang telah berdiri sejak 1902 tersebut. "Cedars-Sinai Hospital adalah salah satu rumah sakit terbaik di Amerika," kata Nikita dalam video.

"Kalau kalian pernah baca berita, banyak banget selebriti dunia seperti The Kardashians, Jenner, Beyonce, Victoria Beckham, lahiran di rumah sakit ini," lanjutnya


Ditangani Dokter Kandungan Kylie Jenner

9 Gaya Nikita Willy Babymoon ke Amerika, Makin Cantik di Usia Kehamilan 6 Bulan
Perbesar
Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan tengah bertolak ke Amerika untuk liburan sekaligus babymoon. Perjalanan babymoon Nikita itu dilakukan ketika usia kehamilannya menginjak 25 minggu. (Instagram/nikitawillyofficial94).

Kemudian, Niki membacakan salah satu pertanyaan terkait dokter kandungan yang menanganinya. "Obgyn yang akan menangani proses kelahiran baby nanti adalah Dr. Thais Aliabadi," kata Niki.

"Dokter ini yang menangani proses kelahiran Kylie Jenner, Chrissy Teigen, dan masih banyak selebriti lainnya," tambahnya.

Niki dan Indra juga menjawab pertanyaan terkait perbedaan pemeriksaan kehamilan di Indonesia dan AS. "Di sini (AS) lebih detail ya," kata Indra.


Pemeriksaan Kehamilan di AS

Menengok Apartemen Nikita Willy di Amerika, Luas dan Bisa Melihat Pemandangan Kota Los Angeles
Perbesar
Menengok Apartemen Nikita Willy di Amerika, Luas dan Bisa Melihat Pemandangan Kota Los Angeles. foto: Youtube 'Nikita Willy Official"

"Iya, di sini lebih detail. Cek darahnya itu jauh lebih banyak dan lebih lengkap. Tiap pemeriksaan ultrasound, aku harus tes urine dulu supaya make sure enggak ada bakteri-bakteri yang membahayakan janin," lanjut Niki.

Selain itu, Niki juga cek kadar vitamin, dan vaksin flu shot dan Tdap (Tetanus, Difteri, Pertusis). "Yang vaksin bukan aku saja, tapi suami, grandparent atau siapaun yang nanti akan berdekatan sama baby," tambah Niki,


Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya