Sukses

Dear Me Beauty dan KFC Kembali Berkolaborasi, Luncurkan Produk Kosmetik Uniseks

Ada tiga produk kosmetik yang diluncurkan bersama dan ditujukan tak hanya untuk wanita, tetapi juga pria.

Liputan6.com, Jakarta - Produk kosmetik identik ditujukan bagi konsumen perempuan. Namun, kolaborasi terbaru Dear Me Beauty dan KFC kali ini agak berbeda. Dua brand lintas bidang itu meluncurkan Paket Kombo Kulit Cantik yang bersifat uniseks untuk mematahkan stigma tentang makeup yang ada.

"Dengan peminat KFC yang tak hanya wanita saja, kami ingin kolaborasi ini lantang menyuarakan bahwa kami melawan stigma makeup hanya bisa digunakan oleh wanita," kata Nikita Wiradiputri, CEO Dear Me Beauty, dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Jumat, 25 Februari 2022.

Produk kecantikan yang diluncurkan sejak kemarin itu terdiri dari cushion hybrid, pensil alis, dan eyeliner. Ketiga produk tersebut dipasarkan secara daring dan luring di berbagai gerai Dear Me Beauty.

"Kami memegang teguh satu visi sejak awal kami memulai membangun Dear Me Beauty. Visi kami adalah memberdayakan kecantikan melalui ragam gaya makeup untuk membangun kepercayaan diri dan keberanian seseorang untuk menjadi diri sendiri," ujarnya.

Cushion hybrid disebut sebagai cushion pertama yang dikeluarkan brand kosmetik tersebut. Tersedia dalam lima shades, yakni Nude Porcelain, Nude Ivory, Nude Beige, Nude Sand, dan Nude Caramel, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

Cushion itu, kata Nikita, tidak hanya berfungsi sebagai foundation, tetapi juga sebagai primer sekaligus produk perawatan kecantikan. Di dalamnya mengandung asam hyaluronat, vitamin E, gliserin, dan rose canina fruit oil yang berfungsi sebagai pelembab dan antioksidan.

Cushion itu juga dilengkapi dengan SPF 46 PA+++ untuk melindungi wajah dari dampak paparan sinar matahari. "Ini layaknya penyelamat di kala sedang berpacu dengan waktu bagi para beauty enthusiasts yang membutuhkan produk kecantikan praktis nan lengkap," imbuhnya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pensil Alis

Produk selanjutnya adalah pensil alis 2 in 1, Perfect Eyebrow Contour. Produk edisi terbatas itu memiliki fitur tambahan, yakni brow mascara untuk membuat tampilan alis lebih rapi dan presisi. Produk tersebut memiliki formula tahan air dan pigmentasi yang lebih tinggi dari pensil alis biasa sehingga lebih tahan lama.

Menurut Nikita, pensil alis tersebut tersedia dalam dua warna, yakni Downtown Brown dan Granite Grey. Warna pertama cocok untuk tampilan alis berwarna cokelat yang lebih terang, sedangkan warna kedua cocok untuk tampilan alis yang lebih natural dan gelap.

 

 

3 dari 5 halaman

Eyeliner

Produk terakhir yang diluncurkan bersamaan adalah Perfect Matte Eyeliner. Kosmetik mata itu hadir dengan formula waterproof dan smudgeproof, serta warna hitam pekat untuk mempertegas garis mata.

Lini produk ‘Paket Kombo Kulit Cantik’ ini merupakan terobosan baru dari Dear Me Beautyuntuk menciptakan produk tanpa batasan. Peluncuran ketiga produk spektakuler ini masih mengikuti kampanye dari kolaborasi sebelumnya, yaitu #KamuJagonya dan #SettingTheNewStandard. Melalui peluncuran lini makeup dan kampanye #KamuJagonya, Dear Me Beauty dan KFC juga ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk berani menyuarakan kebebasan berekspresi dan berkreasi.

4 dari 5 halaman

Toko Kosmetik Pria

Bila brand lokal baru meluncurkan lini kosmetik uniseks, label makeup War Paint for Men sudah membuka toko kosmetik pria di London pada pertengahan 2021. Dilansir dari Bdaily, toko kosmetik pria yang didirikan Danny Gray itu diklaim sebagai yang pertama di dunia.

War Paint for Men menghadirkan makeup dan kosmetik khusus pria dan dijual lebih dari 80 negara. Toko tersebut menjual serangkaian lengkap produk War Paint for Men dan menawarkan kesempatan pada pria untuk belajar soal pilihan makeup dan mencoba produknya.

"Saya sangat bangga dan bersemangat membuka toko merek makeup pria pertama di dunia di London," kata Danny.

Lewat tokonya, ia ingin menciptakan tempat yang santai dan membantu pria merasa nyaman untuk berbincang juga belajar lebih soal makeup, pangkas rambut, bahkan bicara soal kesehatan mental. "Semua yang kami coba lakukan sebagai merek adalah tentang menormalkan pria menggunakan produk dan alat untuk membantu mereka merasa lebih percaya diri," ujar Danny.

5 dari 5 halaman

Tren Perawatan di Klinik Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.