Sukses

Omah Lekker, Hadirkan Camilan Khas Belanda yang Menggugah Selera

Jika kamu yang tinggal di sekitar Cimahi dan Bandung dan ingin mencicipi camilan Omah Lekker, bisa langsung ikutan pre order lewat manisdansedap.com.

Liputan6.com, Jakarta Jika bicara tentang menu makanan atau camilan Nusantara, pasti banyak banget, bahkan untuk membahasnya nggak cukup satu malam. 

Sebenarnya, makanan atau camilan Nusantara nggak jarang resepnya punya pengaruh dari zaman penjajahan. Salah satunya di zaman pendudukan Belanda. 

Vania, pemilik Omah Lekker misalnya yang menghadirkan camilan di zaman Belanda, seperti Bitterballen, Kroket, dan Schotel, Klappertaart. Vania bercerita, resep camilan itu didapatkannya secara turun-temurun. 

"Omah Lekker sumber resepnya turunan dari oma (nenek) yang hidup di zaman penjajahan. Jadi menu kami memang kebanyakan bebau negeri Belanda," kata Vania sambil menjelaskan nama usahanya yang diambil dari bahasa Belanda, lekker artinya enak atau nikmat.

Nah, lalu sejak kaoan sih Omah Lekker ini hadir di dunia kuliner? Ternyata, Omah Lekker lahir pada 2020 di masa pandemi. Vania yang saat itu masih melakukan praktik kedokteran (koas) pada akhir Maret, terpaksa dirumahkan karena pandemi. 

Ketika beraktivitas dari rumah, Vania pun mulai mencoba mencari penghasilan lain, dengan memulai usaha. Selain materi, resep oma, dan keberanian untuk memulai usaha pun menjadi modalnya berbisnis. 

"Bermodalkan resep oma, rasa penasaran, dan nekat, mulailah saya mencoba pre order pertama pada 23 Maret 2020," cerita Vania. 

Sejak saat itu, Vania mulai menerima pesanan bahkan hingga hari ini. Jika kamu yang tinggal di sekitar Cimahi, Bandung dan ingin mencicipi camilan Omah Lekker, bisa langsung ikutan pre order lewat manisdansedap.com.

Manisdansedap adalah platform yang hadir untuk membantu para penggemar kuliner dengan mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap.

Manisdansedap merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. 

Dengan dihubungkan ke fitur tombol pembelian, kamu dapat langsung menuju ke nomor Whatsapp Seller, memudahkan interaksi antara pembeli dan seller. Makin mudah gaet pembeli, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.