Sukses

Cerita Mompreuner Depok, Rintis Usaha Brownies Topping Cadbury Dairy Milk

Brownies Sasha Donny memiliki tekstur yang lembut, padat dan enggak bikin blenger. Kuenya manis tapi anti banget kemanisan.

Liputan6.com, Jakarta Mengurus rumah dan keluarga merupakan tugas yang tidak mudah bagi seorang istri dan ibu rumah tangga. Ditambah dengan tiga anak, semakin besar tanggung jawab dan kewajiban menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Meski begitu, bukan menjadi halangan bagi ibu rumah tangga untuk berkarya dan menghasilkan pendapatan sendiri. Selama ada kemauan, pasti bisa diwujudkan. Seperti cerita Mompreuner, Sharaswati Murthy Prabu dari Depok yang juga Owner usaha kuliner rumahan bernama Sasha Donny.

Dengan usaha dan kemauan yang besar, Sharaswati akhir bisa merintis usaha kue dengan Brownies dan Chiffon Cake sebagai menu andalannya.

Dimulai pada tahun 2016

Jauh sebelum fokus usaha kue brownies, Sharaswati mengawali usaha dengan membuat nasi bakar bahkan sampai membuka lapak di garasi rumah.

"Ide awal datang saat beranak 1 di tahun 2016. Pengen usaha tapi bingung. Nggak punya kebisaan. Sampai memberanikan diri bikin Nasi Bakar dan trial ke seisi rumah. Terus nekat buka lapak di garasi rumah dengan jual Nasi Bakar Isi Ayam Jamur, Cumi Asin, dan lain-lain. Ternyata, Alhamdulillah rame dan pada bilang enak. Dari situ mulai timbul percaya diri kalo dirinya bisa usaha makanan," kata Sharaswati.

Sayangnya, usaha makanan nasi bakar tidak berjalan sampai setahun.

"Baru dua bulan jalan buka lapak garasi, lalu aku hamil ke dua. Memutuskan berhenti melapak di usia kehamilan 8 bulan," ujarnya.

Berkarya Kembali di Akhir Tahun 2017

Di akhir tahun 2017 dan saat sudah beranak dua, keinginan Sharaswati untuk usaha makanan muncul lagi. Bedanya, kali ini adalah baking.

"Gatel pengen dagang, pengen bisa jajan sendiri, pengen berkarya. Coba-coba bikin Chiffon Cake. Setelah gagal berkali-kali sampe akhirnya bisa dan happy," katanya.

Dengan respon yang sangat baik, Sharaswati Jadi tambah pede nge-baking dan terus coba-coba resep lain.

"Kebetulan abis trial si Chiffon, trial-lah si Brownies yang sekarang jadi nama tengah "kang brownies". Sampai anak ke-3 ku, dijuluki si Baby Brownies," ungkapnya.

Launching Brownies Topping Cadburry

Sharaswati semakin percaya diri setelah meluncurkan Brownies topping dan isian Cadburry. Bukan itu saja, juga beng-beng dan jenis produk cokelat lainnya.

"Para customer bilang enak, beda dari brownies-brownies yang pernah mereka makan," ujarnya.

Menu best seller diantaranya Chox Cheesy Bites Brownie, Full Cadbury Brownie, Chocolate Chiffon Cake & Rainbow Chiffon Cake, hingga Risol SmokedBeef Mayo.

"Rekomendasi aku, tentunya si Chox CHeesy Bites Brownie untuk si cheese Lovers & Full Cadbury. Buat penyoklat garis keras. Dan Si Chiffon Cake (ada berbagai varian Chiffon Cake), Krn tekstur yang beda dari chiffon cake yg kebanyakan dijual di luar sana," katanya.

"Kue-kue yang aku bikin, kue manis tapi yang anti banget kemanisan. Tekstur yang lembut, padat dan enggak bikin blenger," tambahnya.

Semua menu Sasha Donny bisa dikirim kemana saja selama pakai kurir instan & ongkir ditanggung customer.

Sasha Donny juga bergabung ke ManisdanSedap.com untuk mendukung pemasaran yang efektif dan efisien. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang produk kuliner dan menghubungkan pembeli dengan seller lewat WhatsApp. Mudah berinteraksi, juga bisa bertransaksi terpisah dari platform. Tunggu apalagi, bikin usaha kulinermu dikenal lebih luas dengan bergabung ke ManisdanSedap.com.Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini