Sukses

Dapur Enyak Tawarkan Masakan Sehat untuk Arek Suroboyo, Salad Sayur hingga Dimsum

Terinspirasi dari teman yang memberi saran untuk menjual hasil kreasi yang biasanya dibuat dan dimasak di rumah, mendorong owner untuk merintis usaha kuliner rumahan bernama Dapur Enyak.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan dari orang-orang sekitar memiliki pengaruh penting karena dapat membantu individu memiliki kepercayaan diri untuk berkarya dan berkreasi. Inilah yang dirasakan oleh Owner Dapur Enyak asal Surabaya, Jawa Timur.

Terinspirasi dari teman yang memberi saran untuk menjual hasil kreasi yang biasanya dibuat dan dimasak di rumah, mendorong owner untuk merintis usaha kuliner rumahan. Sehingga tercetuslah nama Dapur Enyak 8.

Dapur Enyak menyajikan berbagai makanan sehat seperti Salad Sayur Ayam, Salad Buah, Spring Roll ala Vietnam. Selain itu juga ada Chicken Wing and Potato Wedges, Nasi Ayam Goreng Bawang Sambel, Sushi, Rice Bowl Dori Sosis Asam Manis, hingga Asinan Buah Bogor.

"Menu sehat yang enak, seperti Salad Sayur, Salad buah yoghurt, dan asinan buah yang segar dan dibuat tanpa pemanis buatan serta pengawet. barangnya ready di hari Selasa dan Jumat," kata Owner Dapur Enyak.

 

Inspirasi Nama Usaha

"Memulai usaha sekitar bulan September 2021 dan terinspirasi dari teman yang memberi saran untuk menjual hasil kreasi yang biasanya saya buat atau masak. Kata mereka salad dan makanan sehat lain yg saya buat enak, sehingga sayang jika cuma dimakan oleh orang rumah saja, yang lain juga biar merasakan," kata Owner Dapur Enyak.

Untuk inspirasi nama usaha kuliner diambil dari nomor rumah. "Dapur Enyak 8 terinspirasi dari rumah kita no 8, yang menciptakan makanan sehat dan enak dari dapur kecil," ujarnya.

Dalam mengembangkan usaha kuliner rumahan ini, Dapur Enyak pun tak luput dari sejumlah tantangan. Salah satunya adalah pemasaran. "Tantangannya adalah mengenalkan lebih luas lagi di kalangan masyarakat diluar circle pertemanan," sebutnya.

 

Di tengah situasi pandemi dan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, Dapur Enyak berharap usahanya dapat berkembang lebih besar dan dapat menjangkau pelanggan yang ingin selalu makan makanan sehat yang enak.

Sebagai upaya untuk memperluas pasar dan meraih konsumen lebih banyak, Dapur Enyak bergabung ke ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang produk kuliner dan menghubungkan pembeli dengan seller lewat WhatsApp. Mudah berinteraksi, juga bisa bertransaksi terpisah dari platform. Tunggu apalagi, bikin usaha kulinermu dikenal lebih luas dengan bergabung ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.