Sukses

Kisah Ibu Lahirkan Bayi Kembar di Tanggal Cantik 22-2-2022 Lewat Persalinan 43 Jam

Pasangan itu memang berharap menyambut bayi kembar mereka pada 22 Februari 2022, tapi induksi justru dijadwalkan lebih awal pada 20 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - 22-2-2022 tidak hanya jadi tanggal cantik karena susunannya bagi pasangan asal Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Ryan dan Katie Gerrity. Keduanya menyambut kelahiran putri kembar mereka, Addison dan Rylee, pada Selasa, 22 Februari 2022, CBS Philly melaporkan, dikutip dari People, Kamis, 24 Februari 2022.

"Ini benar-benar menggembirakan," kata Katie yang juga bercerita menghabiskan 43 jam dalam proses persalinan. Addison memiliki berat hampir tiga kilogram, sementara Rylee lahir dengan berat badan kurang dari 2,7 kilogram dan saat ini berada di NICU.

"Membangun nutrisinya di sana dan membuatnya sedikit lebih gemuk," kata Ryan.

Addison lahir pukul 4.02 pagi dan Rylee menyusul 18 menit setelahnya, menurut Lehigh Valley Live. Menandai bahwa ia dan saudara laki-lakinya juga saudara kembar, Katie menyebut ulang tahun unik putri-putrinya sebagai "two-over" dalam sebuah wawancara dengan WFMZ.

Ia berkata, "Saya pikir ini benar-benar luar biasa. Kisah menarik untuk diceritakan ketika mereka tumbuh bersama dan punya tanggal ulang tahun yang sangat luar biasa," Katie berbagi dengan CBS Philly.

Pasangan itu sejak awal berharap menyambut anak kembar mereka pada 22 Februari 2022, tapi induksi dijadwalkan lebih awal pada 20 Februari 2022. Namun, keinginan Katie dan Ryan akhirnya terpenuhi ketika persalinan berlangsung lebih lama dari yang diharapkan.

"Saya tidak tahu itu akan memakan waktu 43 jam," kata Katie. "Secara mengejutkan, saya merasa baik sebenarnya."

Ryan berbagi bahwa ia "sangat senang bahwa semuanya sehat dan baik-baik saja." "Anda tahu, semuanya melakukan pekerjaan dengan baik. Katie melakukan pekerjaan yang luar biasa," ia mengatakan.

Ia juga berkata tidak berencana menganggap enteng tanggal cantik itu. "Saya pikir saya mungkin harus pergi bermain lotre atau Anda tahu, membeli beberapa tiket lotre malam ini karena itu pasti seperti satu-dalam-sejuta kesempatan untuk melakukan ini," kata Ryan.

22 Februari 2022 disebut sebagai "Twosday" oleh banyak orang di media sosial. Tanggal ini juga merupakan palindrom yang dibaca dengan cara yang sama secara maju dan mundur.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Incaran untuk Jadi Tanggal Pernikahan

Mengingat keunikannya, 22.02.2022 juga jadi tanggal incaran banyak pasangan di beberapa negara untuk menikah. Mengutip The Asian Parent, sekitar 483 pasangan telah mendaftarkan acara pernikahan mereka di Kantor Pendaftaran Pernikahan Singapura pada 24 Januari 2022.

Jumlah tersebut mencetak rekor. Pasalnya, rata-rata hanya 58 pernikahan dilangsungkan di hari kerja. Dengan angka mencapai 500, itu berarti ada peningkatan sembilan kali lipat dari biasanya.

3 dari 5 halaman

Tanggal Keberuntungan

Tanggal palindrom dipilih karena tanggal cantik ini dianggap memudahkan calon pasangan mengingat hari pernikahan mereka. Tanggal 22 Februari 2022 juga disebut sebagai kesempatan sekali seumur hidup. 

Itu juga dianggap sebagai tanggal keberuntungan. Dalam kalender China, tanggal 22-2-2022 disebut mendatangkan keberuntungan karena terdiri dari bilangan genap.

4 dari 5 halaman

Arti Kata Palindrom

Kanal Global Liputan6.com melaporkan, palindrom adalah kata, frasa, dan angka yang akan terdengar sama walau dibaca dari belakang. Istilah tersebut diambil dari bahasa Yunani yang merupakan gabungan dari kata "palin" (diterjemahkan sebagai lagi) dan "dromos" yang berarti arah.

Istilah ini pertama kali ditemukan pada 79 masehi. Dalam budaya populer, ada satu judul film yang menggunakan palindrom, yaitu Tenet karya sineas fiksi-ilmiah berbakat, Christopher Nolan. Dalam konteks film, Tenet adalah nama organisasi yang menggunakan pembalikan waktu untuk beroperasi sebagai organisasi spionase yang bekerja maju dan mundur dalam waktu.

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.