7 Langkah Perawatan Wajah Aurel Hermansyah agar Bercahaya Selama Hamil

Oleh Henry pada 25 Feb 2022, 04:02 WIB
Diperbarui 25 Feb 2022, 04:02 WIB
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Pada potret maternity shoot, Aurel dan Atta Halilintar kompak dalam balutan nuansa peach yang lembut. Sebuah konsep maternity shoot yang sangat romantis. (foto: Instagram/ Aurel Hermansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah termasuk artis yang kehidupannya selalu jadi sorotan publik. Tak hanya kariernya di industri hiburan, kehidupan pribadinya sebagai istri Atta Halilintar juga jadi perbincangan warganet.

Kini Aurel sudah menjadi ibu. Detik-detik jelang kelahiran buah hati mereka pun disiarkan secara live di kanal YouTube AH. Aurel melahirkan anak pertamanya pada Selasa, 22 Februari 2022. Namun demikian, putri dari Krisdayanti itu nyatanya sudah mencuri perhatian publik sejak hamil.

Salah satunya adalah paras Aurel yang semakin memesona. Rupanya, Aurel melakukan banyak perawatan kecantikan untuk tetap bisa tampil menawan selama hamil. Sebelum melahirkan, Aurel memang melakukan berbagai persiapan seperti menyiapkan kamar bayi dengan ragam peralatan dan kebutuhannya.

Perawatan wajah juga dilakukan wanita yang kini kerap disapa Mama Nur ini. Beberapa hari sebelum melahirkan, kanal YouTube Aurelie Atta membagikan video Aurel melakukan perawatan selama kehamilan. Dalam konten bertajuk "Aurel Hamil Tetep Cantik, Suami Makin Sayang" itu, ia membagikan tips pemakaian skincare secara rutin. 

"Namanya juga bumil, sering insecure sama perut yang sudah melebar begini, sudah membengkak. Pipi sudah mulai chubby juga, dan pastinya biaya yang membengkak," kata pemilik nama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah ini.

"Tapi kalo biaya itu (urusan) suami ya. Kalau istri tugasnya mempercantik diri, mempersiapkan persalinan, dan lain-lainnya," sambungnya sambil tersenyum. "Aku kalau di rumah tetap makeup. Tapi suami aku lebih suka kalau aku makeup natural, kecuali lagi show," ungkapnya.

Selain menggunakan makeup, ia juga punya skincare routine. Berikut tujuh langkah perawatan wajah ala Aurel Hermansyah.

1. Pembersih wajah

Skincare routine Aurel diawali dengan membersihkan wajah. Pembersih wajah ini berfungsi mengangkat kotoran dan makeup yang ada di wajah. Awalnya, ia mengambil produk pembersih ke telapak tangan, kemudian diusapkan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan. Ia pun langsung membilas wajahnya dengan air.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Toner

Aurel Hermansyah Ungkap 7 Langkah Perawatan yang Bikin Wajahnya Glowing Selama Hamil
Perbesar
Aurel Hermansyah Ungkap 7 Langkah Perawatan yang Bikin Wajahnya Glowing Selama Hamil. foto: Youtube 'Aurelie Atta'

Usai membersihkan wajah, wanita berusia 23 tahun ini melanjutkan dengan menggunakan toner. Menurut Aurel, produk skincare digunakan untuk membantu mencerahkan wajah, sebab selama hamil ia merasa kulitnya tampak lebih kusam.

"Aku butuh produk yang bisa mencerahkan wajah karena selama hamil wajahku terlihat lebih kusam," katanya. Cara menggunakan toner sendiri sangat mudah. Tuangkan produk ke kapas atau cotton pad, lalu usapkan ke wajah secara lembut dan merata. Pastikan tak ada kotoran di wajah yang menempel sehingga produk skincare yang digunakan bisa meresap sempurna.

3. Serum

Langkah selanjutnya, Aurel menggunakan serum. Ia menakai serum yang sesuai dengan jenis kulitnya yang berminyak. Aurel mengatakan, selama hami, dirinya sangat selektif dalam memilih serum.

Bagi Aurel, ia mendapatkan informasi bahwa serum merupakan cairan yang mengandung konsentrat tinggi. Serum mengandung banyak bahan aktif yang dapat memberi nutrisi pada kulit. Dengan tekstur yang cair, serum bisa meresap ke dalam kulit dengan mudah.

Aurel pun mulai mengaplikasikan serum ke wajahnya. Ia teteskan ke tengan, kemudian diusapkan ke wajah secara merata. Ia juga terlihat memberi pijatan lembut untuk memberi efek relaksasi pada wajahnya. Setelah itu, ia menepuk-nepuk wajahnya secara lembut untuk memastikan serum meresap ke dalam kulit.


4. Pelembap

Aurel Hermansyah Ungkap 7 Langkah Perawatan yang Bikin Wajahnya Glowing Selama Hamil
Perbesar
Aurel Hermansyah Ungkap 7 Langkah Perawatan yang Bikin Wajahnya Glowing Selama Hamil. foto: Youtube 'Aurelie Atta'

Aurel melanjutkan perawatannya dengan penggunaan pelembap wajah. Selama hamil, Aurel mengaku kulitnya dehidrasi, sehingga menyebabkan kering dan kusam.

Penggunaan pelembap jadi salah satu cara ampuh dalam memberi hidrasi pada kulitnya. Cara menggunakannya, ambil produk secukupnya ke wajah, lalu usapkan secara lembut sambil diberi pijatan. Diamkan sampai pelembap meresap selama beberapa menit. Aurel rutin menggunakan pelembap saat pagi dan malam hari untuk menjaga kelembapan kulitnya.

5. Serum antijerawat

Masalah jerawat memang kerap menganggu, hal itu juga dialami Aurel saat hamil. Dalam rangkaian perawatannya, Aurel tak melupakan penggunaan serum anti jerawat.

Ia mengatakan bahwa selama hamil, kulitnya cenderung sensitif dan sering mengalami masalah seperti iritasi dan berjerawat. Serum tersebut bisa jadi solusi agar jerawat tak muncul di wajah.


6. Sunscreen

Aurel Hermansyah Ungkap 7 Langkah Perawatan yang Bikin Wajahnya Glowing Selama Hamil
Perbesar
Aurel Hermansyah Ungkap 7 Langkah Perawatan yang Bikin Wajahnya Glowing Selama Hamil. foto: Youtube 'Aurelie Atta'

Sebagai seorang selebritas yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan terpapar lighting saat pemotretan, penggunaan sunscreen juga tak kalah penting untuk melindungi kulit.

Aurel tak melewatkan penggunaan sunscreen untuk membuat kulitnya tetap sehat dan terhindar dari masalah kusam, flek hitam, dan kerutan di wajah.

7. Lip balm

Skincare routine Aurel ditutup dengan penggunaan lip balm. Produk ini berfungsi untuk memberi nutrisi dan membantu melembapkan bibir.

Dalam lip balm biasanya banyak terkandung vitamin, bahan aktif, dan ekstrak alami yang bisa menjaga kesehatan bibir dan memberi warna cerah bibir secara alami. Dengan begitu, penampilannya tetap terlihat segar dan glowing.


Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Perbesar
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya