Sukses

Nasi Goreng Indonesia Adalah Makanan Terlezat di Dunia Menurut Tom Holland

Selain nasi goreng, Tom Holland juga mengaku sebagai penggemar berat satai ayam.

Liputan6.com, Jakarta - Cita rasa nasi goreng Indonesia telah menarik banyak penggemar, dan di antara orang-orang itu ternyata ada aktor Tom Holland. Aktor Inggris ini bahkan tidak ragu menyebut nasi goreng Indonesia sebagai "makanan terlezat di dunia."

Dalam sesi wawancara promosi filmnya Spider-Man No Way Home bersama Zendaya dengan Mindblowon TV yang diunggah Desember 2021, Holland mengungkap kecintaannya pada salah satu comfort food orang Indonesia ini. Awalnya, ia menjawab pertanyaan "seberapa mau datang ke Indonesia untuk bersantai setelah pandemi COVID-19 berakhir."

"Yang mau saya lakukan sekarang adalah berselancar di Bali," kata pria 25 tahun tersebut. "Saya sangat senang berselancar di sana, itu negara (Indonesia) yang luar biasa. Kami bersenang-senang dan saya merindukannya setiap hari."

Ia menyambung, "Sejujurnya, saya akan melakukan apapun untuk bisa pergi ke Bali sekarang." Sementara, Zendaya mengaku belum pernah menyambangi Indonesia. "Jadi, saya mau sekali punya kesempatan untuk pergi (ke Indonesia). Saya sudah sering melihat foto-fotonya," kata bintang serial drama Euphoria tersebut.

"Sejujurnya, belum ada tempat lain yang bisa menyamai (Bali)," Holland melanjutkan. "Lalu, makanannya, nasi goreng, itu makanan terlezat di dunia. Saya sempat makan nasi goreng setiap hari untuk sarapan."

Momen ini bukan kali pertama Holland mengungkap kesukaannya pada nasi goreng. Dalam sebuah wawancara dengan NET. pada 2019 saat mengunjungi Bali, pemeran film Uncharted ini kembali menyebut nasi goreng sebagai makanan favoritnya.

"Dulu ada restoran di dekat rumah yang menyajikan nasi goreng, dan itu jadi makanan favorit kami (keluarga Holland)," ia bercerita. "Keluarga saya sering pergi ke sana (untuk makan nasi goreng), tapi restoran itu kemudian tutup."

"Saya akhirnya makan itu lagi (nasi goreng) setelah enam tahun," imbuhnya. "Itu menu favorit kami dan di sini rasanya orisinal. Jadi, nasi goreng ini (yang dimakan di Bali) sangat istimewa."

Tom Holland juga mengaku sebagai penggemar berat satai ayam dan sempat direkomendasikan untuk makan rujak. Tapi, kuliner Indonesia tidak jadi satu-satunya hidangan Asia yang pernah diakui kelezatannya oleh Holland.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makanan Favorit Lainnya

Berbicara tentang makanan favoritnya, Tom Holland juga sempat menyebutkan sushi. "Saya akan makan sushi di hari apa saja dalam seminggu," ungkapnya dalam obrolan dengan sutradara Joe Russo dan koki Jessica Largey di restoran LA mereka, Simone, pada 2018, mengutip AP.

"Juga, sushi terbaik di London tidak seperti sushi rata-rata di Tokyo. Tokyo adalah tempat terbaik. Sangat lezat. Tempat makan favorit saya di seluruh dunia," kekasih Zendaya ini menambahkan.

Di kesempatan itu, Holland juga mengakui ada satu resep yang ia temukan di media sosial yang kemudian ia sontek berulang kali. Resep yang dimaksud adalah kreasi pasta super simpel.

3 dari 5 halaman

Resep Pasta Praktis

Holland pun menjelaskan caranya mempraktikan resep pasta itu. "Ambil cangkir dan taruh keju di bagian bawah cangkir, sedikit kemangi, lalu saus tomat. Tambahkan rigatoni. Kemudian, letakkan keju lagi di atasnya. Kemudian ambil piring, balik cangkir di atas piring, dan panggang hingga matang," katanya.

Meski tampak cukup sederhana untuk dibuat, Holland menyebut hidangan itu luar biasa saat sudah matang. "Seperti pai pasta," tambahnya. "Ini sangat lezat dan sangat mudah dilakukan. Itu terlihat jauh lebih mengesankan daripada yang sebenarnya."

4 dari 5 halaman

Film Terbaru

Terlepas dari itu, Tom Holland kembali "meledakkan" box office. Aktor ini baru saja menandai film top keduanya secara berturut-turut dengan Uncharted, yang menghasilkan 44,1 juta dolar AS (sekitar Rp634,8 miliar) di Amerika Serikat selama akhir pekan, menurut Box Office Mojo IMDb, dilansir dari People.

Pada awal pekan ini, penjualan bruto film tersebut di Negeri Paman Sam mencapai 51 juta dolar AS (sekitar Rp734 miliar). Total bruto penjualannya secara internasional mencapai 139 juta dolar AS (sekitar Rp2 triliun) di seluruh dunia, Box Office Mojo melaporkan.

Diadaptasi dari seri video gim populer, Uncharted dibintangi Holland sebagai Nathan "Nate" Drake dan Mark Walhberg sebagai Victor Sullivan dalam petualangan mereka mencari harta karun. Film ini juga dibintangi Antonio Banderas, Sophia Ali, dan Tati Gabrielle.

5 dari 5 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.